Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah Telan Anggaran Rp 50 Miliar

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 07 Desember 2022
0 dilihat
Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah Telan Anggaran Rp 50 Miliar
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, saat menyetujui Raperda Tahun 2023, di dalamnya terdapat anggaran Rp 50 miliar untuk pembangunan kantor bupati. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah merencanakan pembangunan kantor bupati dengan mengelontorkan dana Rp 50 miliar "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah merencanakan pembangunan kantor bupati dengan mengelontorkan dana Rp 50 miliar, hal itu dibahas dalam rapat paripurna bersama DPRD tentang Raperda APBD 2023.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menyatakan, Raperda APBD itu penyusunannya disesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan yang disusun berdasarkan skala prioritas yang tertuang dalam kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) 2023.

"Adapun program prioritas tersebut di antaranya pembangunan kantor bupati dan DPRD, dengan alokasi anggaran masing-masing untuk kantor bupati sebesar Rp 50 miliar," ungkap Yusup, Rabu (7/11/2022).

Setelah Raperda APBD ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) dan diundangkan dalam lembaran daerah, untuk seluruh OPD segera melakukan percepatan pelaksanaan anggaran dengan mengedepankan kedisiplinan terhadap pelaksanaan keuangan daerah.

Baca Juga: Tes Tertulis Sistem CAT Bagi Calon PPK KPU Muna Barat Tuntas

Selain itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Kabupaten Buton Tengah, Muh Said menyatakan, direncanakan pembangunan kantor bupati akan dilakukan satu kali.

"Rencananya mau diselesaikan satu kali di tahun 2023 dan di tahun 2024 sudah terpakai," jelasnya.

Baca Juga: Masyarakat Lawa Raya Padati Pasar Murah

Hal itu adalah program bupati sejak mekarnya Kabupaten Buton Tengah yang sudah berusia 8 tahun dapat terealisasi, pembangunannya ditempatkan tepat di Ibu Kota Buton Tengah yaitu Labungkari sesuai akta hibah.

"Harapannya masyarakat dapat mendukung proses pembangunan ini sehingga wajah Ibu Kota Buton Tengah bisa berubah," paparnya. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga