KPK Bongkar Segel Ruangan Sahat di DPRD Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 20 Desember 2022
0 dilihat
KPK Bongkar Segel Ruangan Sahat di DPRD Jawa Timur
Penyidik KPK sedang melakukan penggeledahan ruangan fraksi di DPRD Jawa Timur usai melakukan penagkapan Sahat Tua Simanjuntak. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan

" Untuk kedua kalinya tim KPK melakukan penggeledahan di gedung DPRD Jawa Timur, Selasa (20/12/2022). Kali ini, penyidik KPK membuka segel ruangan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, salah satu tersangka dana hibah bansos DPRD Jawa Timur yang sudah tertangkap beberapa waktu lalu "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk kedua kalinya tim KPK melakukan penggeledahan di gedung DPRD Jawa Timur, Selasa (20/12/2022). Kali ini, penyidik KPK membuka segel ruangan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, salah satu tersangka dana hibah bansos DPRD Jawa Timur yang sudah tertangkap beberapa waktu lalu.

Selain melakukan penggeledahan ruangan Sahat, KPK juga menggeledah ruangan sejumlah fraksi di DPRD Jawa Timur di antaranya FPKB, FPDIP dan Fraksi Demokrat.

Dalam penggeledahan tersebut, sikap tidak mengenaksn dilakukan sejumlah oknum penyidik KPK yang melakukan penggeledahan, di mana memaksa menghapus foto dan video tiga  jurnalis yang mengabadikan langsung proses penggeledahan tersebut.

Baca Juga: Uang Ratusan Juta Rupiah di Dalam Mobil Hilang Dibobol Maling

Baca Juga: Polisi Diminta Ungkap Kasus Pengrusakan dan Pencurian yang Mengendap

Tiga wartawan yang dipaksa untuk dihapus foto dan videonya tersebut, antara lain Andim dari JTV, Rofik dari Bidiknews.co dan Try Wahyudi dari Telisik.id.

"Mereka keberatan dan minta dihapus. Padahal kami bertiga mengambil gambar di luar di mana masih dalam ruang publik," kata Andim.

Ketua KPK, Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri menyebut, penangkapan terhadap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak dalam operasi tangkap tangan (OTT) berkaitan dengan korupsi dana hibah ke kelompok masyarakat.

"KPK ungkap dugaan korupsi dana hibah ke kelompok masyarakat dalam giat tangkap tangan Wakil Ketua  DPRD Jawa Timur, STS dan pihak lain," ujar Firli dalam keterangannya di Jakarta. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga