Kronologi Sopir Mobil Truck Ditembak Orang Tak Dikenal di Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 17 Maret 2024
0 dilihat
Kronologi Sopir Mobil Truck Ditembak Orang Tak Dikenal di Kolaka Timur
Mobil truck yang menjadi korban penembakan oleh OTK di jalan poros Kolaka-Kolaka Timur. Foto: Ist

" Kronologi penembakan oleh orang yang tidak dikenali (OTK) terhadap sopir truck jenis Fuso, di KM 21 Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Sabtu (16/3/2024) malam "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Kronologi penembakan oleh orang yang tidak dikenali (OTK) terhadap sopir truck jenis Fuso, di KM 21 Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Sabtu (16/3/2024) malam.

Anggota Humas Polres Kolaka Timur, Aipda Pendi Palintin mengatakan, pihaknya merespon cepat sejak adanya laporan dari masyarakat terkait dengan adanya penembakan oleh OTK di jalan poros Kolaka-Kolaka Timur.

Pendi menjelaskan, hasil investigasi dari sopir truck yang menjadi korban penembakan Rifki (28) bahwa saat sedang dalam perjalanan dari arah Kolaka menuju Kendari, korban melihat terdapat sebuah mini bus merk avanza warna hitam yang akan melambungnya.

Kemudian, lanjut Pendi, terlihat sopir mobil avanza warna hitam tersebut mengeluarkan senjata api kecil/genggam dengan menggunakan tangan kanannya dan mengarahkan senjata tersebut ke arah korban dan melakukan penembakan ke arah mobil korban, namun tidak mengenai korban maupun mobil.

"Setelah korban ditembak, korban langsung merespon dengan mematikan lampu mobilnya, agar tidak terlihat oleh pelaku penembakan tersebut, setelah itu pelaku langsung meninggalkan korban," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Investigasi Ancaman Penembakan Terhadap Anies Baswedan, Komisi III DPR Tak Ingin Seperti di Jepang dan Amerika

Sementara itu, keterangan dari rekan korban, Aco mengatakan, sebelum kejadian dirinya sempat melihat mobil avanza warna hitam dengan Nopol DT 7792 CB tersebut mengisi BBM dan berada di depan mobil korban yang juga mengisi BBM di SPBU Sabilambo Kolaka.

Saat itu, ia merasa yakin menyebutkan ciri-ciri mobil tersebut yakni Mobil Avanza tipe lama warna Hitam dengan Nopol DT 7792 CB dengan kondisi sisi kanan mobil dalam keadaan rusak dan kaca ketiga mobil sebelah kanan rusak.

Aco juga menyampaikan, saat kejadian dirinya melihat seseorang dari kursi sopir mobil Avanza tersebut mengeluarkan tangannya dan mengarahkan pistol ke arah mobil truck lalu mendengar suara letusan yang sangat keras.

Baca Juga: Tuntut Penembakan Nelayan hingga Tewas, Kerukunan Bajo Banting Meja saat Demo di DPRD Sulawesi Tenggara

Kemudian, akibat dari letusan tersebut saksi melakukan pengejaran terhadap mobil avanza hitam dengan Nopol DT 7792 CB, namun pengejaran yang di lakukan olehnya hanya sampai di simpang Mowewe Kabupaten Kolaka Timur dikarenakan mobil tersebut melaju dengan sangat cepat.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut serta telah mengantongi ciri-ciri mobil OTK itu.

"Masih kita dalami dan kita akan segera lakukan pencarian dengan ciri-ciri mobil yang telah kita ketahui," ungkapnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga