Kronologis Mahasiswi di Kolaka Meninggal Diduga Percobaan Aborsi, Akibat Nanas Muda?

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 14 Februari 2023
0 dilihat
Kronologis Mahasiswi di Kolaka Meninggal Diduga Percobaan Aborsi, Akibat Nanas Muda?
Kapolres Kolaka saat melakukan konferensi pers terkait kronologis meninggalnya mahasiswi di Kolaka. Foto: Ist.

" MF diduga meninggal akibat kehabisan darah setelah nekat menggugurkan janin yang dikandungnya "

KOLAKA, TELISIK.ID – MF (21), mahasiswi semester akhir di Kolaka ditemukan meninggal dunia di dalam kamar Wisma Melati, Jalan TMD Kelurahan Tahoa, Kabupaten Kolaka, Senin (13/02/2023).

MF diduga meninggal akibat kehabisan darah setelah nekat menggugurkan janin yang dikandungnya. Rupanya sebelum meninggal, korban bersama sang kekasih berinisial IF (22) berada di wisma tersebut.

Kapolres Kolaka, AKBP Resza Ramadiansyah mengungkap kronologis kematian sang mahasiswi. Awalnya korban dalam keadaan mengandung 3 bulan sejak awal Desember 2022.

"Karena takut ketahuan, mereka berniat menggugurkan janin dalam kandungan MF," ungkapnya.

Sekira minggu lalu, IF pacar korban memberikan nanas muda kepada korban berkali-kali dengan tujuan untuk menggugurkan kandungan korban.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Mulai Membusuk di Kolaka

Tepatnya hari Minggu (12/1/2023) sekira pukul 08.00 Wita, tiba-tiba korban merasa kesakitan dan mengalami pendarahan, kemudian korban menghubungi sang kekasih untuk dibawa ke wisma tersebut pada pukul 14.30 Wita.

"Pada saat itu IF bersama temannya berinisial A," tambah AKBP Resza Ramadiansyah.

AKBP Resza Ramadiansyah mengatakan, pada hari Senin pagi, IF bersama temannya pergi dari wisma dan membiarkan korban sendirian di dalam kamar. Tak lama kemudian salah seorang rekan korban datang ke wisma mengetuk pintu kamar, namun korban tidak menyahut.

Karena pintu tidak terkunci, yang bersangkutan langsung masuk ke dalam kamar kemudian menemukan korban sudah meninggal dunia, dengan kondisi mata tertutup dan mengangkang.

“Kemudian langkah-langkah dari kepolisian yang kita ambil, kita datangi TKP bersama Tim Inafis untuk olah TKP. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit SMS Berjaya, kemudian mengamankan beberapa barang bukti yaitu pakaian yang dikenakan korban, kemudian ada pembalut yang digunakan korban,” terang Kapolres Kolaka.

Baca Juga: Sepeda Motor Pasutri Diembat Kawanan Begal Pakai Parang

AKBP Resza Ramadiansyah menambahkan, selain mengamankan barang bukti, pihaknya juga mengamankan dan memeriksa dua orang saksi, yang diduga pelaku bersama-sama atau membantu atas kematian korban.

“Penyebab kematian masih kita dalami, apakah akibat nanas muda yang dikomsumsi korban atau ada penyebab lain," ujarnya.  

Sementara itu, Aipda Riswandi, Humas Polres Kolaka, mengungkapkan, pihaknya telah melihat beberapa pasal terkait dengan aborsi terutama dari niat pasangan tersebut. Tetapi untuk sementara diarahkan kepada satu orang terduga pelaku yakni inisial IF yang tak lain adalah pacar korban.

"Kekasihnya berinisial IF saat ini kami sudah amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga