Buton Tengah dan Sidrap Teken MoU Perdagangan Komoditas Unggulan

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Buton Tengah dan Sidrap Teken MoU Perdagangan Komoditas Unggulan
Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menandatangani MoU terkait perdagangan komoditas unggulan. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), terkait perdagangan komoditas unggulan antara daerah yang berlangsung di ruang kerja Bupati Sidrap, kompleks SKPD Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), terkait perdagangan komoditas unggulan antara daerah yang berlangsung di ruang kerja Bupati Sidrap, kompleks SKPD Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf dan Bupati Sidrap, Dollah Mando dan disaksikan oleh pejabat kedua daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muh Yusuf menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Sidrap atas terbangunnya kerjasama ini, menginggat Kabupaten Buton Tengah memiliki potensi unggulan dari sektor kelautan dan perikanan.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Resmikan Swalayan Andaba Star di Mawasangka

"Ikan teri dan lobster adalah antara lain di antara yang menjadi unggulan potensi kelautan dan perikanan di Buton Tengah," ungkapnya, Senin (10/7/2023).

Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf berharap, kerjasama antar daerah ini akan terbangun dengan baik, dalam hal komoditi tertentu, seperti hari ini yang dilakukan dengan Kabupaten Sidrap, sehingga beberapa komoditas yang dibutuhkan masyarakat Buton Tengah bisa terpenuhi.

Sementara itu Bupati Sidrap, Dollah Mando menyambut baik kerjasama itu. Ia berharap, akan memberi keuntungan dan nilai positif bagi kedua daerah. Setiap daerah memiliki potensi unggulan masing-masing. Kabupaten Sidrap, kata bupati punya keunggulan produksi beras dan telur.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Optimalkan Penurunan Stunting

"Pemkab Sidrap siap untuk bekerjasama dalam hal suplai informasi dan teknologi pengembangan beras dan telur," ujarnya.

Ia berharap, kerjasama itu kedepannya bukan hanya pada tataran pemerintah saja, tapi juga langsung dengan masyarakat," tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga