Pj Bupati Buton Tengah Resmikan Swalayan Andaba Star di Mawasangka

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Resmikan Swalayan Andaba Star di Mawasangka
Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muh Yusup, saat mengecek ketersediaan bahan menu swalayan Andaba Star di Buton Tengah. Foto: Mutarfin/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, menghadiri grand opening swalayan Andaba Star yang terletak di jalan poros Mawasangka "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, menghadiri grand opening swalayan Andaba Star yang terletak di jalan poros Mawasangka, Kamis (22/6/2023).

Andi Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan Andaba Star, yang telah mengundang jajaran pemda untuk menyaksikan dan meresmikan swalayan itu.

"Semoga dengan hadirnya pusat perbelanjaan ini, semakin membuktikan menggeliatnya perekonomian di Kecamatan Mawasangka dan sekitarnya," ucap Andi Muhammad Yusuf.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Optimalkan Penurunan Stunting

Ia menambahkan, hadirnya swalayan dapat mendukung program pemerintah, salah satunya mendukung hasil koperasi dan UMKM masyarakat untuk dapat dipasarkan di gerai, sepanjang memenuhi standar mutu yang dipersyaratkan. Seperti hasil pengolahan jambu mete, hasil pengolahan jahe saraba Al-Amin, pengolahan ikan teri waburense dan yang lainnya.

"Kami yakin dengan semakin banyaknya swalayan yang tumbuh, maka akan semakin menyerap tenaga kerja dan tentunya perputaran ekonomi akan meningkat," ujarnya.

Pj Bupati Buton Tengah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pemilik usaha Andaba atau pengusaha lainnya, untuk dapat berkonstribusi terkait penurunan angka stunting dengan menjadi bapak asuh untuk anak yang rentan stunting dengan membantu menyisihkan sedikit rezekinya, baik bantuan konsumsi telur atau makanan tambahan lainnya.

Baca Juga: Wujud Keseriusan Ketua KONI Buton Tengah dalam Membina Prestasi Olahraga

Selain itu, pemilik Andaba Star, Rusli Ari menyatakan, Andaba yang ada di Kecamatan Mawasangka sudah beroperasi, tinggal membenahi saja.

"Tinggal dibenahi apa saja yang kurang, untuk tenaga pekerja sendiri di Mawasangka ada 37 pekerja," bebernya.

Ia mengharapkan, swalayan Andaba Star dapat menolong masyarakat yang ada di Kecamatan Mawasangka, dalam artian tidak perlu jauh-jauh belanja kebutuhan di Kota Baubau lagi. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga