adplus-dvertising

Kylian Mbappe Dinyatakan Positif COVID-19

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
849 dilihat
Kylian Mbappe Dinyatakan Positif COVID-19
Penyerang PSG dan Timnas Prancis Kylian Mbappe. Foto: Repro Instagram

" Kylian Mbappe tidak akan berpartisipasi di laga Prancis vs Kroasia, Selasa malam di Stade de France. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Striker Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan akan absen dalam pertandingan internasional Nations League pekan ini melawan Kroasia, kata federasi sepak bola Prancis (FFF), Selasa (8/9/2020).

"Mengingat bahwa hasil tes COVID-19 yang dilakukan oleh UEFA pada Senin pagi menunjukkan hasil positif, ia (Mbappe) dipisahkan dari anggota skuat lainnya setelah hasilnya muncul usai pelatihan, dan kemudian kembali ke rumahnya pada sore hari," kata badan sepak bola Prancis di situs resminya yang dilansir Reuters.

"Kylian Mbappe tidak akan berpartisipasi di laga Prancis vs Kroasia, Selasa malam di Stade de France," tulis pernyataan FFF.


Hasil tes COVID-19 yang dilakukan UEFA pada Senin (7/9/2020) pagi ternyata hasilnya positif.

Ia langsung dikeluarkan dari grup setelah menerima hasilnya, di akhir latihan, sebelum kembali ke rumahnya pada malam harinya.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Ditekuk Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas

"Seperti seluruh anggota skuad, Kylian Mbappé telah menjalani ujian sebelum pertandingan. Hasilnya negatif seperti Rabu lalu, yang juga diminta UEFA, dalam pertandingan Swedia vs Prancis," tutup pernyataan federasi.

Mbappe, bintang kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018, mencetak gol kemenangan pada Minggu saat Prancis mengalahkan Swedia 1-0 di kompetisi Nations League.

Sementara PSG sendiri, kabar ini menambah buruk situasi di skuadnya. Sebab, sudah 6 pemainnya juga terjangkit, yakni Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Keylor Navas, dan Marquinhos.

PSG dijadwalkan memulai kompetisi Ligue 1 2020/2021 dengan menghadapi Lens pada Kamis (10/9/2020) waktu setempat. Namun, laga itu berpotensi ditunda, sebab aturan Ligue 1 menyebut jika ada tim yang punya 3 kasus corona akan segera diundur pertandingannya.

Sebelumnya, laga pembuka Ligue 1 2020/2021 juga demikian. Pertandingan Marseille vs Saint Etienne juga ditunda karena tuan rumah punya 4 kasus corona di skuadnya.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga