La Ode Azhar: Sampai Bom Meletuspun, Saya Tidak Akan Dukung AJP

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 17 Januari 2020
0 dilihat
La Ode Azhar: Sampai Bom Meletuspun, Saya Tidak Akan Dukung AJP
Anggota Fraksi Golkar. La Ode Azhar. Foto: Internet

" Saya tidak akan mendukung AJP Sampai bom meletuspun, kalau rekomendasi dari DPP belum ada. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kader Partai Golongan Karya (Golkar) La Ode Azhar masih bersikukuh tidak akan mendukung Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari.

Meskipun, Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae telah meminta secara pribadi kepada kadernya di DPRD untuk mendukung AJP sebagai kader Golkar.

"Saya tidak akan mendukung AJP Sampai bom meletuspun, kalau rekomendasi dari DPP belum ada," tegasnya.

Anggota Fraksi Golkar ini menerangkan persoalan dukung mendukung, apalagi itu adalah seorang Kepala Daerah harus berasal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar secara tertulis bukan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) baik kota maupun provinsi.

"Yang namanya keputusan itu tidak lisan, pake surat rekomendasi. Kita bicara keputusan tertulis, berarti harus ada mekanisme keputusan sesui tingkatan yang ada di partai. Nah surat itu sampai sekarang belum ada," terang La Ode Azhar.

Legislator Kendari ini menerangkan, jika mau mendukung calon, itu harus melalui mekanisme pengambilan keputusan dari rapat pleno DPD II Golkar Kendari dengan mengundang semua kader. Setelah itu hasil rapat dikirim ke DPD I, DPD I juga rapat pleno, dan hasilnya dikirim ke DPP. Kemudian rekomendasi dikeluarkan.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Guru Bahasa Indonesia, AGBSI Hadir di Sultra

Sehingga, keputusannya akan berubah jika surat keputusan untuk mendukung salah satu calon wawali bersal dari DPP yang diproses sesuai prosedur itu sudah ada.

"Kalau sudah ada keputusan DPP, misalnya DPP Golkar itu mendukung si A, itu harus patuh, Ridwan Bae, Hikman Balagi harus patuh, kamipun anggota fraksi harus patuh,” tegasnya.

 

Reporter : Mus
Editor: Sumarlin

Baca Juga