Lagi, Truk Pengangkut Aspal Kecelakaan di Tanjakan Desa Pongkowulu Butur

Aris, telisik indonesia
Kamis, 13 Januari 2022
0 dilihat
Lagi, Truk Pengangkut Aspal Kecelakaan di Tanjakan Desa Pongkowulu Butur
Truk pengangkut aspal kecelakaan lagi di tanjakan Desa Pongkowulu, Butur. Foto: Ist

" Mobil truk bermuatan Aspal kecelakaan lagi di tanjakan Desa Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Sebuah mobil truk bermuatan Aspal kecelakaan lagi di tanjakan Desa Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/1/2021) sore sekira pukul 16.00 Wita.

Truk Isuzu bernomor polisi DT 9734 AG dari arah Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Menuju Rantegola, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Butur untuk membawa aspal.

Namun naas, truk tak bisa melalui puncak tanjakan akhirnya terbanting di pertengahan tanjakan Desa Pongkowulu. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut pengakuan salah seorang sopir truk pengangkut aspal yang berada di lokasi kejadian, Agus (42) mengungkapkan, tanjakan di Desa Pongkowulu ini sangat parah kondisinya.

"Harus dicutting kasi turun pendakian ini, harus dikasih turun, dicutting barang satu meter setengah atau satu meter karena korban sudah banyak di sini," pintanya saat diwawancarai.

Sementara itu, menurut salah seorang warga setempat, Asnur yang menyaksikan langsung peristiwa ini mengungkapkan, mobil truk pengangkut aspal yang kecelakaan itu sempat melalui tanjakan secara berulang kali, namun selalu gagal melalui tanjakan itu.

Baca Juga: Belum Memenuhi Syarat, Koltim Belum Bisa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

"Sudah sempat diulang (mendaki) sebanyak delapan kali namun gagal, terus dioper muatan, trus dicoba lagi habis oper muatan, tes dua kali, ketiga kalinya langsung mundur terbanting (di tanjakan)," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, truk yang terbaring di tanjakan ini tak menghalangi jalan. Aspal yang dimuat oleh truk yang kecelakaan ini pun langsung dihamparkan pada sebagian jalan di tanjakan oleh warga setempat.

Baca Juga: Begini Harapan Wakil Wali Kota Baubau Pada Masyarakat Terkait Kepergian AS Tamrin

Sebagai informasi, pada Selasa (11/1/2021) malam, sekira pukul 18.00 Wita juga terjadi kecelakaan mobil truk yang memuat semen di tanjakan Desa Pongkowulu ini.

Untuk diketahui, tanjakan Desa Pongkowulu ini berada di jalan yang berstatus sebagai jalan provinsi. (A)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Baca Juga