Lama Rusak, Pembenahan Jembatan Alaaha Kolaka Timur Segera Rampung

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Lama Rusak, Pembenahan Jembatan Alaaha Kolaka Timur Segera Rampung
Camat Ueesi saat melakukan peninjauan pembangunan jembatan di Desa Alaaha. Foto: Ist.

" Jembatan Sungai Desa Alaaha, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur yang rusak sejak setahun terakhir, kini pengerjaannya bakal segera rampung dan bisa dilalui oleh seluruh kendaraan maupun pejalan kaki "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Jembatan Sungai Desa Alaaha, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur yang rusak sejak setahun terakhir, kini pengerjaannya bakal segera rampung dan bisa dilalui oleh seluruh kendaraan maupun pejalan kaki.

Jembatan ini merupakan akses satu-satunya di daerah tersebut yang menghubungkan antar desa, dan atas kerjasama Pemerintah Kecamatan Ueesi, Pemerintah Desa Alaaha dan masyarakat Alaaha sendiri jembatan dapat segera diperbaiki.

”Kurang lebih satu tahun rusak, ini sekarang sementara dibangun kembali jembatannya. Ini juga atas perintah dan bantuan Pemda Kolaka Timur melalui bupati," ungkap Camat Ueesi, Husain, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Terima Kunjungan Studi Tiru dari Kabupaten Muna

Camat menambahkan sebagai pemerintah dan masyarakat Ueesi, tentu saja pihaknya sangat bersukur karena jembatan ini bisa terbangun kembali.

Dengan terbangunnya kembali jembatan ini sebut Husain, maka pengguna jalan tak perlu lagi melewati sungai yang arusnya terkadang kencang dan membahayakan.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, pembangunan kembali jembatan penghubung ini merupakan bentuk bantuan dari pemerintah untuk membangun infrastruktur.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Penghubung Kolaka Timur-Kolaka Segera Rampung

Azis menjelaskan dengan infrastruktur yang memadai maka pertumbuhan perekonomian di Kecamatan Ueesi dapat lebih maju.

"Dangan infrastruktur yang bagus masyarakat bisa mudah membawa hasil perkebunan untuk dijual," pungkasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga