PPPK Mulai Isi DRH, 56 CASN Muna Tunggu Surat BKN

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
PPPK Mulai Isi DRH, 56 CASN Muna Tunggu Surat BKN
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena. Foto : Sunaryo/Telisik

" Sebanyak 371 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Kabupaten Muna yang lolos seleksi tahun 2021, mulai bisa bernapas lega "

MUNA, TELISIK.ID - Sebanyak 371 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Kabupaten Muna yang lolos seleksi tahun 2021, mulai bisa bernapas lega.  

Pasalnya, aplikasi daftar riwayat hidup (DRH) yang selama ini tertutup, kini telah terbuka sejak Jumat (22/4/2022). Mereka pun mulai bisa melakukan pengisian DRH itu melalui akun masing-masing.

"Sudah berjalan. Ada beberapa staf yang kita berangkatkan di BKN untuk membantu pemberkasan mereka," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena, Senin (25/4/2022).

Mantan Asisten II itu menerangkan, bila pemberkasan telah selesai, mereka akan mengantongi nomor induk PPPK (NIPPPK) dari BKN.  

Baca Juga: IRT di Konawe Didorong Tabung Hasil Usaha yang Dijalankan

"Ketika kantongi NIPPPK, mereka sudah akan memperoleh hak-haknya," terangnya.

Sementara untuk aplikasi DRH 56 calon aparatur sipil negara (CASN) hingga saat ini belum juga terbuka. Pihaknya masih menunggu kesimpulan rapat internal BKN.

Baca Juga: Kadispora Buton Singgung Polemik Pembatalan Pemenang Tender GOR

"Kita menunggu surat dari BKN. Kita berharap secepatnya, agar mereka dapat melakukan pemberkasan mendapatkan NIP," tukasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga