Lantik FKHK dan Gelar Bhakti Sosial di Konawe Selatan, Lukman Abunawas Konsisten Jaga Persatuan untuk Pembangunan

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 17 Januari 2024
0 dilihat
Lantik FKHK dan Gelar Bhakti Sosial di Konawe Selatan, Lukman Abunawas Konsisten Jaga Persatuan untuk Pembangunan
Lukman Abunawas menyambangi masyarakat Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Sebagai wujud kepedulian sosial dalam kedudukannya sebagai tokoh pemersatu masyarakat Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menyambangi Kabupaten Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID -  Sebagai wujud kepedulian sosial dalam kedudukannya sebagai tokoh pemersatu masyarakat Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menyambangi Kabupaten Konawe Selatan, Senin (15/1/2024).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Konawe Selatan, Ketua Dewan Penasehat DPP LA Center Sulawesi Tenggara ini bersilaturahmi dengan warga setempat sekaligus melakukan dua agenda pokok.

Kedua agenda pokok itu yaitu, melantik pengurus Forum Kekerabatan Hoalu Kapala (FKHK) 1904 dan menggelar bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan.

FKHK 1904 ini diharapkan bisa menjadi wadah pemersatu dan penguatan silaturahmi sesama warga setempat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang berpegang teguh pada azas kekeluargaan.

Baca Juga: Purnabakti 20 Pegawai, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Begitupun dengan pelaksanaan bhakti sosial, yang berorientasi pada perwujudan kepedulian sosial dari LA Center Sulawesi Tenggara sebagai lembaga sosial kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas yang juga putra asli daerah Konawe Selatan itu, meminta masyarakat tetap konsisten menjaga persatuan dan kesatuan untuk kepentingan membangun daerah demi terwujudnya pemerataan pembangunan.

Disamping itu, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara ini juga menerjunkan tim kesehatan untuk melakukan bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga setempat yang membutuhkan.

Baca Juga: Setahun Berjalan, Pembuatan KTP Digital di Sulawesi Tenggara Minim

“Kebutuhan dasar masyarakat adalah kesehatan. Kalau kita sehat, kita dapat melakukan aktivitas untuk kehidupan. Kami datang membawa tim LA Center bidang kesehatan untuk menyahuti tuntutan dasar masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu,” terang mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ini.

Tercatat, dari Baksos yang dilakukan tim kesehatan LA Center, 99 anak disunat/ khitan gratis, 36 warga melakukan EKG/pemeriksaan jantung dan 600 warga melakukan pemeriksaan mata sekaligus mendapat kacamata baca secara graris.

Nampak hadir pada kegiatan yang disambut antusias oleh warga setempat itu diantaranya, Raja Andoolo, Rustam Silondae, para Pengurus DPD LA Center Kabupaten Konsel, Senawan Silondae, Yunus Toondu, Dewi Tamburaka dan tokoh-tokoh adat, juga Ketua STAI Rawa AOPA, serta tokoh pemuda yang tergabung dalam organisasi sayap Pemuda Lukman Abunawas (PEMULA). (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga