Massa Dibubar Paksa Pakai Gas Air Mata

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Massa Dibubar Paksa Pakai Gas Air Mata
Massa yang berhamburan dan berusaha menyelamatkan diri dari peluru gas air mata. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Ratusan demonstran lari berhamburan, saat dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian Polda Sulawesi Tenggara dengan menggunakan gas air mata "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan demonstran lari berhamburan, saat dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian Polda Sulawesi Tenggara dengan menggunakan gas air mata.

Meski demikian, ratusan massa yang masih terus bertahan dan memblok poros Jalan Martandu sambil melempari batu kepada petugas keamanan dinilai telah melakukan kegiatan anarkis, hingga aparat keaman melakukan himbauan untuk tidak anarkis.

Namun, arahan tersebut tidak dihiraukan oleh massa, hingga komandan satuan pengamanan maju secara serentak sambil menbakan gas air mata.

Baca Juga: Ratusan Massa Kecewa, Lempar Batu Kantor Polda Sulawesi Tenggara

"Atas nama Undang-Undang dan keamanan negara, pasukan maju dan bubarkan massa yang sudah anarkis," ucap seorang petugas keamanan demo, Senin (12/6/2023).

Ratusan massa yang semula terus bertahan, akhirnya berhamburan dan melarikan diri, massa yang terus berlari berusaha menghindari tembakan gas air mata yang dilepaskan oleh satuan pengamanan Polda Sulawesi Tenggara.

"Awas tembakan gas air mata," ungkap massa yang terus berlari sambil menghindari tembakan petugas keamanan.

Baca Juga: Demo Penghina Suku Muna, Pengguna Jalan Terjebak Kemacetan Panjang

Massa yang terus terdesak dengan gas air mata, sebahagian berusaha menyelamatkan diri masuk ke kompleks perumahan warga, hingga aksi kejar-kejaran pun terjadi antara petugas polisi dan para demonstran.

Ratusan personel keamanan dari Brimob  dan Sabara Polda Sulawesi Tenggara terus meransek maju, hingga bundaran kantor gubernur dan massa pun terus berlari menuju Universitas Halu Oleo (UHO). (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga