Layanan PDAM Kendari akan Berhenti Total Selama Lima Hari

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 16 Desember 2020
0 dilihat
Layanan PDAM Kendari akan Berhenti Total Selama Lima Hari
Proses pemindahan pipa PDAM Tirta Anoa di jalan poros Pohara. Pemindahan pipa ukuran 600 mm ini diperkirakan tuntas selama lima hari. Foto: Ist.

" Untuk sementara, kita tidak bisa melayani lagi dengan mobil tangki karena sumber air mobil tangki juga terhenti total, karena mati total sumber air Pohara. "

KENDARI, TELISIK. ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari akan menghentikan penyaluran air bersih pada warga Kota Kendari di enam kecamatan selama lima hari, karena akan memindahkan jaringan pipa utamanya di jalan poros Pohara.

Direktur PDAM Kota Kendari, Damin menjelaskan, pemindahan dilakukan karena adanya perbaikan jalan rusak akibat tanah longsor di wilayah itu. Penghentian akan dilakukan sementara waktu dimulai tanggal 17-22 Desember.

"Sehubungan dengan adanya pekerjaan relokasi pipa Dcip 600 mm transmisi air baku di lokasi penanganan longsoran ruas jalan poros Pohara, maka pendistribusian air sumber air baku Pohara akan terhenti sejak hari Kamis 17 Desember hingga Selasa 22 Desember 2020," jelasnya, Rabu (16/12/2020).

Rencananya lanjut Damin, mereka akan memindahkan sebanyak lima batang pipa ukuran 600 mm agar posisi pipa lebih aman.

Baca juga: Pelaku Usaha Restoran di Kendari Terima Bantuan Dana Hibah

Dia meminta warga bersabar untuk sementara waktu karena layanan air akan berhenti total, termasuk layanan air untuk mobil tangki.

"Untuk sementara, kita tidak bisa melayani lagi dengan mobil tangki karena sumber air mobil tangki juga terhenti total, karena mati total sumber air Pohara," pungkasnya.

Damin mengaku, PDAM akan berupaya maksimal agar pekerjaan pemindahan pipa ini bisa segera diselesaikan lebih cepat tanpa ada kendala, sehingga layanan air PDAM bisa kembali normal.

Adapun layanan air PDAM yang dihentikan yakni di wilayah Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puwatu, Kadia, dan Kecamatan Wua-wua. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga