Lelang Jabatan di Muna Dijadwalkan Mei

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Lelang Jabatan di Muna Dijadwalkan Mei
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena (tengah). Foto: Sunaryo/Telisik

" Sebelum pelaksanaan lelang jabatan, pihaknya terlebih dahulu akan meminta persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna telah menjadwalkan pelaksanaan lelang jabatan esalon II pada Mei mendatang.

Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena menerangkan, sebelum pelaksanaan lelang jabatan, pihaknya terlebih dahulu akan meminta persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Dalam waktu dekat kita akan koordinasikan dengan KASN. Bila tak ada aral melintang, pelaksanaanya di bulan Mei," kata La Ode Ena, Jumat (8/4/2022).

Untuk anggaran pelaksaanan lelang jabatan telah tersedia di APBD 2022 sebesar kurang lebih Rp 300 juta. Jabatan yang akan dilelang terdiri dari Badan Kesbangpol, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas PUPR, Dinas Kominfo, Dinas PTSP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Baca Juga: Usai Lelang Jabatan, Mutasi Jilid II Dilakukan

Baca Juga: Lelang Jabatan Esalon II, Pemkab Muna Siapkan Rp 400 Juta

"Selain lelang jabatan, juga akan dilakukan job fit," sebutnya.

Mantan Asisten II itu mengatakan, sesuai keinginan Bupati, LM Rusman Emba, setelah lelang jabatan dan job fit, kembali akan dilakukan mutasi. Karena itu, mulai saat ini, pejabat-pejabat yang menduduki jabatan, diharapkan dapat menunjukan kinerja yang terbaik.

"Evaluasi terus dilakukan. Jadi, bagi pejabat yang tidak sesuai dengan visi-misi pak bupati, pasti akan diganti," tegasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga