Libur 14 Hari, Siswa Belajar Online Melalui Aplikasi

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Libur 14 Hari, Siswa Belajar Online Melalui Aplikasi
Suasana rapat di Dinas Pendidikan Kota Baubau. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Bukan libur, tetapi siswa belajar di rumah masing-masing dan semua siswa harus memiliki aplikasi tersebut, juga guru akan selalu melakukan pemantauan terhadap siswanya. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Menyikapi status darurat virus corona, Dinas Pendidikan Kota Baubau bergerak cepat untuk meliburkan siswa selama 14 hari sampai dengan tanggal 29 Maret 2020.

Selama 14 hari ke depan, siswa diarahkan untuk belajar menggunakan aplikasi online yakni aplikasi Rumah Belajar Kemendikbud.

"Bukan libur, tetapi siswa belajar di rumah masing-masing dan semua siswa harus memiliki aplikasi tersebut, juga guru akan selalu melakukan pemantauan terhadap siswanya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, Abdul Karim, S.Pd.,M.Si usai rapat dengan para kepala sekolah se-Kota Baubau.

Baca Juga ; Respon Virus Corona, Pemda Buteng Kumpulkan OPD

Abdul Karim juga menyampaikan, libur masih belum bisa dipastikan sampai kapan.

"Bisa lebih lama bisa juga lebih cepat, tergantung arahan di atas bagaimana dan kita melihat situasi yang ada," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd, menyampaikan, sekolah tidak libur tetapi belajar menggunakan halaman yang telah disediakan Kemendikbud.

"Mengenai siswa SMA dan SMK yang akan melaksanakan ujian, tetap dilaksanakan sesuai tanggal yang telah ditetapkan," ucap Sekda.

Baca Juga : Perjalanan di Delapan Negara, Kasek di Muna Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sekda juga menyebut, pemeritah telah mengkosolidasi serta mengupayakan langkah-langkah terkait covid 19.

"Caranya ialah semua instansi terkait bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dinas menyiapkan SOP-nya, bandara siap dengan pesawat khususnya, rumah sakit siap dalam hal mobilitas ambulance dan ruang  khusus isolasi apabila diduga ada yang terpapar corona," jelasnya.

Baca Juga ; Kery Sebut Saat Ini Ada 744 TKA Cina di Konawe

Wali Kota Baubau, Dr H As Tamrin melalu Sekda juga menyampaikan agar warga Kota Baubau tidak terlalu panik, dan upayakan pencegehan dimulai dari diri kita.

Reporter: Ridwan Amsyah
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga