Lion Air Jadi Maskapai Terburuk di Dunia, Ini Penyebabnya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 14 November 2022
0 dilihat
Lion Air Jadi Maskapai Terburuk di Dunia, Ini Penyebabnya
Lion Air jadi maskapai terburuk di dunia. Hal itu berdasarkan laporan layanan travel Bounce. Foto: Repro Lion Air

" Lion Air masuk daftar maskapai internasional terburuk di dunia untuk pengalaman penerbangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Platform layanan travel Bounce merilis laporan terbaru mengenai maskapai dengan layanan terburuk di dunia.

Laporan ini merujuk dari survei yang dilakukan dengan menganalisis maskapai penerbangan dari berbagai negara di dunia.

Dalam daftar ini, Lion Air masuk daftar maskapai internasional terburuk di dunia untuk pengalaman penerbangan. Peringkat tersebut dipertimbangkan dari faktor-faktor seperti kedatangan tepat waktu, catatan pembatalan, peringkat pelanggan, dan penawaran bagasi gratis.

Melansir dari laman resmi Bounce, maskapai dengan pelayanan terburuk dalam daftar ini adalah Lion Air yang berbasis di Indonesia. Diketahui maskapai ini berada di peringkat maskapai internasional terburuk dengan skor 0,72.

Lion Air tercatat memiliki tingkat kedatangan tepat waktu hanya 42,27 persen yang artinya maskapai ini sering terlambat. Selain itu maskapai ini memiliki tingkat pembatalan yang mencapai 34,43 persen yang berarti sepertiga penerbangan Lion Air dibatalkan selama setahun terakhir.

Tidak berhenti di sana, Lion Air hanya mendapat skor 1/5 untuk makanan dan hiburan dalam pesawat dan 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.

Baca Juga: Tiba-tiba Anak Sulung Ferdy Sambo Posting Hal Mengejutkan, Singgung Ayah dan Ibunya

Di sisi lain, terdapat maskapai lain yang berbasis di Indonesia yang sayangnya menempati peringkat kedua sebagai salah satu maskapai internasional terburuk dalam daftar ini, yakni Wings Air.

Wings Air memiliki tingkat kedatangan tepat waktu dan pembatalan yang buruk, di mana masing-masing 49,78 persen dan 20,63 persen. Angka ini tentu tidak jauh lebih baik daripada Lion Air. Selain itu, Wings Air menerima peringkat 1/5 untuk makanan dan hiburan dan peringkat 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.

Dengan demikian, dua maskapai asal Indonesia ini menempati peringkat nomor 1 dan nomor 2 sebagai maskapai internasional terburuk di dunia 2022. Berikut 10 daftar maskapai terburuk di dunia dilansir dari detik.com.

1. Lion Air (0,72)

2. Wings Air (1,11)

3. Flydubai (1,18)

4. AirAsia India (1,34)

5. Shenxhen Airlines (1,54)

6. VivaAerobus (1,56)

7. Wizz Air (1,79)

8. Ryanair (2,06)

9. AirAsia (2,06)

10. Volaris (2,15)

Baca Juga: Kebaya Merah Ternyata Pasien Rumah Sakit Jiwa, Ada 2 Sosok Lain di Video Porno

Saat dikonfirmasi, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya masih akan mempelajari mengenai hasil survei tersebut.

“Mengenai hal tersebut, sedang dipelajari dan saya akan cek terlebih dahulu,” ujarnya dilansir dari Kompas.com.

Saat disinggung terkait hal lainnya, Danang enggan berkomentar lebih jauh dan berjanji akan segera memberikan informasi lanjutan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga