Lippo Plaza Masih Wajibkan Pengunjung Pakai Masker

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 13 Januari 2023
0 dilihat
Lippo Plaza Masih Wajibkan Pengunjung Pakai Masker
Situasi Lippo Plaza Kendari, terlihat beberapa pengunjung yang tidak menggunakan masker ketika di dalam gedung. Foto: Wa Ode Fatima Azzahra/Telisik

" Penggunaan masker pada wilayah tertentu memang dianjurkan. Misalnya dalam ruangan tertutup dan sempit dan juga di kerumunan. Namun hal ini dikembalikan lagi kepada masyarakat. Jika merasa sehat, maka tidak perlu menggunakan masker "

KENDARI, TELISIK.ID - Penggunaan masker pada wilayah tertentu memang dianjurkan. Misalnya dalam ruangan tertutup dan sempit dan juga di kerumunan. Namun hal ini dikembalikan lagi kepada masyarakat. Jika merasa sehat, maka tidak perlu menggunakan masker.

Melansir dari akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi), situasi pandemi COVID-19 di Indonesia semakin terkendali. Dengan pertimbangan cermat dan memperhitungkan berbagai hal, pada 30 Desember 2022 memutuskan untuk mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan keadaan yang ada di Lippo Plaza, di mana setiap pengunjung yang datang masih diwajibkan menggunakan masker.

Baca Juga: Belum Difungsikan Asrama Mahasiswa Wawonii di Kendari Dikepung Rumput

Jika pengunjung tidak mempunyai masker, maka dianjurkan untuk membeli di pintu masuk. Hal ini tentu meresahkan masyarakat, di mana pengunjung hanya menggunakan masker ketika di pintu masuk. Namun, ketika berada di dalam gedung Lippo Plaza masker sudah tidak digunakan lagi.

Seorang pengunjung JA mengaku agak kesal dengan keadaan tersebut, menurutnya hal itu hanya sekedar formalitas. Pasalnya ketika pengunjung sudah memasuki gedung Lippo Plaza, banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker dan hal itu tidak mendapat teguran.

"Kalau mau masuk dalam Lippo Plaza harus pakai masker, kalo tidak, disuru beli di depan, saya resah sebenarnya karena pas di dalam juga tidak dipakai mi," jelas, Rabu (11/1/2023).

Dia juga menjelaskan, saat ini lebih sering ke The Park karena tidak perlu lagi menggunakan masker saat masuk ke dalam.

Sememtara pengunjung Lippo Plaza lainnya, HF mengungkapkan, jika hal itu hanya sekedar formalitas saja. Ia pun menilai hanya menjadi lahan bisnis jualan masker.

"Kita pakai masker pas di pintu masuk ji kaya hanya formalitas, karena pas di dalam tidak dipakai mi. Saya liat juga kaya lahan bisnis masker," ungkap HF.

Baca Juga: Mengaku Dikasih Uang Korban Dugaan Salah Operasi Kaki Pilih Berdamai

Hal itu tentu menjadi tanda tanya bagi para pengunjung, pasalnya penggunaan masker di tempat wisata, pasar atau pun mall, bukan lah suatu kewajiban lagi selama masyarakat merasa dirinya sehat.

Seorang Satpam Lippo Plaza berinisial A mengungkapkan, penggunaan masker di dalam gedung Lippo masih disarankan. Meskipun telah diumumkan PPKM telah dicabut.

"Arahan dari atasan masih harus menggunakan masker kalo masuk dalam Lippo, jadi kita jalankan saja arahan dari atasan," ungkapnya, Jumat (13/1/2023).

(A)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga