Lukman Abunawas Konsisten pada Program Sulawesi Tenggara Cerdas

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 09 Oktober 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Konsisten pada Program Sulawesi Tenggara Cerdas
Lukman Abunawas hadiri acara silaturahmi masyarakat Konawe Selatan di kompleks STAI Rawa Aopa Lamooso, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Ribuan warga dari 10 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan hadir pada acara silaturahmi masyarakat bersama Lukman Abunawas di kompleks Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa Lamooso "

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan warga dari 10 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan hadir pada acara silaturahmi masyarakat bersama Lukman Abunawas di kompleks Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa Lamooso, Minggu (8/10/2023).

Acara ini dirangkaikan dengan pelaksanaan program Indonesia Sehat/Sulawesi Tenggara Sehat yaitu dengan sunatan massal 165 anak, rekam jantung 29 orang, fsioterapi 28 orang, pemeriksaan mata/pasang kacamata 141 orang, pembagian Beras masyarakat kurang mampu/peduli kemiskinan 500 orang.

Dewan Pendiri STAI Rawa Aopa Lamooso, Al Asri mengatakan, sebagai figur yang masuk Dewan Pembina STAI Rawa Aopa, Lukman Abunawas telah banyak berkontribusi, baik itu dalam memberikan bantuan pembangunan maupun bantuan lain-lain yang berhubungan dengan pengembangan lembaga pendidikan ini.

Baca Juga: DPRD Minta Pemkot Kendari Tegakkan Perda Pajak dan Retribusi Daerah

Lukman Abunawas konsisten memperhatikan pendidikan, utamanya pendidikan agama dan pembangunan kemanusiaan dengan berbagai program.

Al Asri juga menilai, Lukman Abunawas memiliki visi pelayanan sosial yang baik dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial secara kelembagaan.

Hal itu dapat dilihat salah satunya adalah program Sulawesi Tenggara Sehat LA Center yang sudah hadir di daerah tersebut untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa sunat massal, pemeriksaan psiotherapi, rekam jantung dan pemeriksaan mata serta pemberian kacamata yang kesemuanya dilayani dengan gratis.

“Saya menghimbau agar ke depan kita sebagai masyarakat ikut juga mengingat kebaikan dari Bapak Lukman Abunawas yang telah membantu kita,” kata Al Asri.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Perkenalkan Simpul Transportasi pada Mahasiswa

Sementara itu, Lukman Abunawas dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya kegiatan silaturahmi antar warga demi mewujudkan persatuan dan kesatuan serta kesamaan visi dan misi dalam membangun daerah.

Iya menyampaikan komitmennya untuk terus menggalang dan melakukan kegiatan sosial sebagai wujud pengabdian dan kepedulian sosial.

“Apa yang dikatakan itulah yang dilakukan, dan semua program yang berhubungan dengan pembangunan kemanusiaan dan keagamaan akan menjadi prioritas kami sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat," ujar Lukman. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga