Lukman Abunawas Sampaikan Ini di HUT ke-51 PDI Perjuangan

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 12 Januari 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas Sampaikan Ini di HUT ke-51 PDI Perjuangan
Lukman Abunawas pada saat momen HUT ke-51 PDI Perjuangan. Foto: Ist.

" Lukman Abunawas mengikuti acara hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Rabu (10/1/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Lukman Abunawas mengikuti acara hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Rabu (10/1/2024). Di momen tersebut Luman Abunawas menyampaikan beberapa hal termasuk kesuksesan Pemilu 2024.

Ia mengatakan tiga pilar yang harus sinkron bergerak, yakni eksekutif, legislatif dan struktur untuk menggalang basis massa di wilayahnya masing-masing.

"Semangat juang pantang mundur untuk mencapai sukses dan hasil yang optimal pada Pileg dan Pilpres 2024," kata Lukman Abunawas.

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat, selalu melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat tokoh adat, tokoh agama, dan aktif turun bersama masyarakat kalangan bawah.

Baca Juga: Diminta Koreksi Pengeluaran Dana Kampanye Pemilu 2024, PSI Berkilah karena Kuitansi Pembayaran

"Simpati kepada rakyat dengan program kartu sehat, kartu cerdas, program peduli kemiskinan dan sembako murah, serta program penguatan iman dan takwa," tambahnya.

Dilansir dari Liputan 6.com, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan, partainya bisa sebesar sekarang bukan karena elite politik ataupun presiden. Megawati mengingatkan, rakyat atau akar rumputlah yang paling berperan, sehingga para kader wajib memperkuat akar rumput.

Hal ini disampaikan Megawati saat berpidato politik pada peringatan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta. Awalnya, ia menyinggung soal rumput tahan banting dan kuat sama seperti rakyat.

Baca Juga: KPU Sebut Tak Berwenang Nilai Debat, Imparsial Tuding Jokowi Kian Buktikan Keberpihakan ke Prabowo-Gibran

“Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat,” kata Megawati.

Megawati menegaskan, partainya sudah biasa berjuang dari mulai masih bernama PDI hingga sekarang menjadi PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, lanjutnya, kemampuan bertahan ini bukan karena sosok tertentu apalagi presiden. Megawati bilang rakyat yang selalu bersama mereka.

Presiden ke-5 RI ini lantas mengingatkan kadernya untuk turun bertemu rakyat. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga