Lulus SKD Belum Tentu Bisa Ikut SKB

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 04 Februari 2020
0 dilihat
Lulus SKD Belum Tentu Bisa Ikut SKB
La Ode Sajali bersama panitia penerimaan CASN BKPSDM Butur. Foto: Shun Waode/Telisik

" Bagi yang lulus SKD silakan bergembira tapi jangan lupa persiapkan diri untuk menghadapi SKB, dan yang lulus SKD belum tentu bisa mengikuti SKB. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Buton Utara (Butur) yang digelar di Aula BKPSDM, berjalan dengan lancar selama lima jari, sejak tanggal 30 Januari hingga 3 Februari.

Melihat banyaknya peserta yang berhasil lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 970 peserta, La Ode Sajali, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur menanggapi, ini termasuk peserta yang paling banyak jika dibandingkan dengan tes sebelumnya yang dilakasanakan di Butur.

"Bagi yang lulus SKD silakan bergembira tapi jangan lupa persiapkan diri untuk menghadapi SKB, dan yang lulus SKD belum tentu bisa mengikuti SKB," ungkapnya.

Baca Juga: Tes SKD CASN Butur Selesai, 970 Peserta Berebut 183 Kuota

Karena setiap kuota, hanya bisa diisi maksimal 3 orang. Jika kuota untuk suatu formasi misalnya 2 orang, maka hanya peserta yang nilainya masuk 6 besar yang boleh mengikuti SKB.

"Dan informasi resmi mengenai jadwal pelaksanaan SKB belum bisa kita umumkan karena kita baru selesai melaksanakan tes SKD, dan kami masih menunggu undangan dari Panselnas," tambahnya.

Jadi setelah itu kita baru bisa menentukan siapa peserta yang memenuhi SKD dan siapa nanti yang bisa mengikuti SKB. Proses perengkingannya itu bersamaan dengan Panselnas.

"Untuk Seleksi Kompetensi Bidang Insyaallah akan dilaksanakan Maret tapi tanggalnya belum pasti, karena kita menunggu dulu dari daerah lain yang belum melaksanakan tes CASN," pungkasnya.

Reporter: M9
Editor: Rani

Baca Juga