Lupa Sandi HP? Buka dengan Panggilan Darurat, Begini Caranya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 03 November 2023
0 dilihat
Lupa Sandi HP? Buka dengan Panggilan Darurat, Begini Caranya
Jangan terburu-buru membawa HP ke tukang servis saat lupa sandi, karena bisa diatasi dengan panggilan darurat. Foto: Repro Inews.id

" Untuk cara membuka sandi HP yang lupa ini berbeda-beda pada setiap merek dan jenis ponsel "

KENDARI, TELISIK.ID – Lupa kata sandi merupakan salah satu hal yang banyak terjadi pada pengguna gawai seperti smartphone. Namun hal tersebut nyatanya dapat diatasi sendiri tanpa Anda harus membawa HP Anda ke tukang servis.

Untuk cara membuka sandi HP yang lupa ini berbeda-beda pada setiap merek dan jenis ponsel. Jadi, pastikan cara yang digunakan cocok dengan merek HP yang digunakan. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan panggilan darurat.

Cara Membuka Sandi HP yang Lupa dengan Panggilan Darurat

Berikut adalah cara membuka sandi HP yang lupa dengan panggilan darurat yang ampuh dikutip dari Kumparan.com dan Inews.id.

Baca Juga: Cara Cas HP Lebih Cepat Penuh, Lakukan Ini

1. Pergi ke menu panggilan darurat

Setiap merek HP memiliki opsi panggilan darurat yang berbeda-beda. Pergi ke menu panggilan darurat, kemudian ketik nomor darurat yang sesuai dengan negara atau wilayah.

2. Tulis kode panggilan darurat

Jika menggunakan HP Android, masuk ke panggilan darurat kemudian tulis kode panggilan darurat " *2767*3855#. Jika menggunakan iPhone, masuk ke panggilan darurat lalu ketik nomor darurat 112 atau 911 dan kemudian tekan tombol panggil.

Baca Juga: Google Maps Kini Pakai Fitur AI

3. Tunggu proses reset

Setelah kode panggilan darurat dimasukkan, sistem akan melakukan proses reset secara otomatis. Proses reset ini dapat memakan waktu beberapa menit, jadi pengguna harus bersabar dan jangan menekan tombol apa pun pada HP sampai proses reset selesai.

4. Proses selesai

Setelah proses reset selesai, sandi HP yang lupa akan terhapus dan diatur kembali ke pengaturan pabrik. Namun, perlu diingat bahwa cara ini tidak dapat mengembalikan data yang telah dihapus setelah reset dilakukan. Oleh karena itu, pastikan selalu melakukan backup data sebelum melakukan reset. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga