Lurah Lauru Geram, Warga Dan Namanya Dicatut Dalam Daftar Hadir Reses Dewan Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 20 Juli 2022
0 dilihat
Lurah Lauru Geram, Warga Dan Namanya Dicatut Dalam Daftar Hadir Reses Dewan Bombana
Lurah Lauru (tengah) geram namanya dicatut dalam daftar hadir reses anggota DPRD Bombana, Abdul Rauf. Foto: Ist

" Andi Usman, Kepala Pemerintahan Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah kesal dan tidak terima belasan nama warga dicatut dalam daftar hadir reses Anggota Dewan Bombana, Abdul Rauf "

BOMBANA, TELISIK.ID - Andi Usman, Kepala Pemerintahan Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah kesal dan tidak terima belasan nama warga dicatut dalam daftar hadir reses Anggota Dewan Bombana, Abdul Rauf.

Pasalnya, dirinya dan beberapa warganya yang terdaftar dalam daftar hadir tidak pernah mengikuti kegiatan reses yang dilakukan oleh Abdul Rauf .

Lurah Lauru, Andi Usman mengatakan berdasarkan catatannya terdapat 12 orang yang dalam daftarnya tidak pernah mengikuti reses anggota dewan. Ia ketahui setelah ada tim pemeriksa dari Inspektorat terkait kegiatan reses.

“Ada tim dari Inspektorat datang tanya-tanya soal reses. Saya jawab tidak pernah ada pemberitahuan kalau ada reses, tiba-tiba ada staf dewan temui saya untuk tanda tangan SPPD. Saya tanda tangani karena saya lihat ada dokumentasinya. Tapi saya belum perhatikan daftar peserta siapa-siapa yang hadir,” ucap Andi Usman.

Setelah melakukan pencarian informasi, diketahui reses digelar di salah satu rumah warga Lauru Lingkungan II pada akhir tahun 2021. Namun pihaknya tidak pernah mendapatkan pemberitahuan bahwa akan ada kegiatan reses dan sedang melaksanakan reses.

“Jangankan hadir, kegiatan itu saja tidak tahu. Dana nama-nama warga saya yang (red) sudah saya tanya mereka juga tida tahu apa-apa,” terangnya.

Abdul Rauf yang dikonfirmasi oleh Telisik.id enggan memberikan keterangan terkait nama-nama warga yang dicantumkan dalam daftar hadirnya.

Baca Juga: Pemuda Lintas Agama Bergandeng Tangan Dukung Moderasi Beragama di Kota Kendari

“Kita kesana mi (kantor lurah), minta konfirmasi saja sama pak lurah. Saya sudah klarifikasi sama pak lurah yang sebenarnya. Saya kurang sehat juga, tapi karena ada pernyataannya saya langsung ketemu dia,” Kata Rauf, anggota dewan dua periode melalui sambungan teleponnya pada Rabu (20/7/2022).

Kemudian, Telisik.id kembali melakukan konfirmasi kepada Lurah Lauru terkait perihal kedatangan Abdul Rauf dan klarifikasinya.

Kata Andi Usman, Abdul Rauf menemuinya dengan mengaku salah dan meminta maaf.

“Betul dia (Abdul Rauf) datang dan mengaku salah atas minta maaf,” singkatnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Latih Pelaku IKM Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Kelembagaan

Dalam peristiwa ini, Andi Usman juga turut menyesalkan atas tindakan Inspektorat yang tidak memperlihatkan daftar hadir reses yang namanya serta beberapa warganya dicatut.

“Saya juga kesal sama Inspektorat waktu Timnya datang saya minta lihat itu daftar hadir tidak mau perlihatkan supaya saya tahu juga apa isinya," pungkasnya. (C)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Musdar

Baca Juga