Lurah Mokoau Dan Camat Wua-Wua Dapat Hadiah Umrah di HUT Kota Kendari

Nur Fauzia, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Lurah Mokoau Dan Camat Wua-Wua Dapat Hadiah Umrah di HUT Kota Kendari
Pemotongan kue dan tumpeng dalam rangka hari ulang tahun ke-193 Kota Kendari, oleh Pj Wali Kota Kendari bersama seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Lurah dan camat yang berhasil menggerakkan warganya untuk menjaga kebersihan, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Kendari dengan diberangkatkan ibadah umrah "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah serangkaian kegiatan yang dimulai dari bulan Januari 2024 dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-193 Kota Kendari dengan tema langkah aman, nyaman, dan bahagia, resmi ditutup oleh Penjabat Wali Kota Kendari di Lapangan Benu-benua pada Kamis (9/5/2024) malam.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada lingkungan sosial, olahraga, seni budaya, rekreatif dan berbasis masyarakat yang melibatkan masyarakat dan pengusaha.

"Tahun ini lebih spesifik penilaian lomba kebersihan yang dimotori oleh camat dan lurah. Camat dan lurah yang mendapat nilai terbersih akan mendapatkan hadiah berupa ibadah umrah," ucapnya.

Acara tersebut diawali dengan penampilan artis-artis lokal dilanjutkan dengan tarian empat etnis suku di Kota Kendari, doa, kemudian paduan suara oleh TP PKK Kota Kendari, lalu laporan ketua panitia oleh Sekda Kota Kendari, dan sambutan Pj Wali Kota sekaligus menutup rangkaian kegiatan HUT Kota Kendari.

Penutupan Semarak HUT Kota Kendari dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Kendari, Sekda Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Forkopimda Pimpinan OPD lingkup Kota Kendari serta tokoh masyarakat. Foto: Nur Fauzia/ Telisik

 

Pj Wali Kota Kendari, Muhamad Yusup dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan semata-mata untuk masyarakat. Untuk membangkitkan dan memotivasi masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

Baca Juga: 1.236 PPPK Terima SK Pengangkatan di Momen HUT ke-193 Kota Kendari

"Saya juga sangat mengapresiasi antusias ribuan warga Kota Kendari dalam mengikuti kegiatan yang penuh suka cita membawa kegembiraan, membaur antara satu dengan yang lainnya, membangun rasa kebersamaan, persaudaraan, dan persahabatan tanpa ada sekat yang membatasi spirit kebersamaan ini untuk memupuk persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Penjabat Wali Kota Kendari foto bersama grup Band Kotak pada acara penutupan Semarak HUT Kota Kendari. Foto: Nur Fauzia/ Telisik

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kolaka Timur, OPD lingkup Pemkot Kendari, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala selaku ketua panitia Semarak HUT Kota Kendari. Foto: Nur Fauzia/Telisik

 

Malam penutupan semarak HUT Kota Kendari juga diumumkan pemenang lomba dimana Lurah Mokoau dan Camat Wua-Wua mendapatkan hadiah utama lomba kebersihan lingkungan Kota Kendari tahun 2024 berupa paket ibadah umrah.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bedah 45 Unit Rumah Tidak Layak Huni di HUT ke-193 Kota Kendari

Berdasarkan hasil akumulasi jumlah nilai setiap komponen baik kelurahan, sekolah tingkat SD dan SMP dan puskesmas, Kelurahan Mokoau mendapatkan nilai tertinggi dan untuk kecamatan diraih oleh Kecamatan Wua-Wua.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah kepada Telisik.id menyampaikan bahwa hadiah ini diberikan kepada lurah dan camat sebagai bentuk apresiasi karena sudah berhasil menggerakkan warganya untuk menjaga kebersihan, sehingga hal ini juga dapat menjadi motivasi bagi kelurahan dan kecamatan yang lain.

"Mereka akan diberangkatkan umrah tinggal kita atur jadwalnya, yang berangkat dua orang, satu lurah dan satu camat, karena ini bentuk apresiasi kepada mereka," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga