Madame Claude, Punya Segudang PSK dengan Langganan Presiden

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 03 Juli 2022
0 dilihat
Madame Claude, Punya Segudang PSK dengan Langganan Presiden
Fernande Grudet atau lebih dikenal sebagai Madame Claude. Foto: Repro liputan6.com

" Madame Claude adalah seorang pimpinan jasa prostitusi kelas atas di Paris, Perancis pada tahun 1960-an "

PARIS, TELISIK.ID - Fernande Grudet atau lebih dikenal sebagai Madame Claude adalah seorang pimpinan jasa prostitusi kelas atas di Paris, Perancis pada tahun 1960-an.

Dia merupakan seorang wanita yang bisa dibilang sukses dalam dunia prostitusi dengan memiliki segudang Pekerja Seks Komersial (PSK), baik wanita maupun pria muda.

Melansir The Guardian, Putri kedua dari keluarga sederhana Angers, Grudet lahir pada 1923. Dia mulai terjun dalam dunia perdagangan seks kala tiba di Paris pada 1950 silam.

Madame Claude menjalankan bisnisnya itu dengan banyak mendapat klien yang terdiri dari petinggi negara, pebisnis, hingga diplomat yang sering menjadi langganan Grude. Bahkan, Presiden Amerika John F. Kennedy, Shah dari Iran dan bos Fiat Giovanni Agnelli tercatat menjadi pelanggannya.

Tidak mengherankan jika Grudet sering lolos dari jeratan polisi dalam menjalankan bisnisnya. Era 60-an merupakan masa keemasan bagi bisnis prostitusi yang digeluti Fernande Grudet alias Madame Claude.

Baca Juga: Unik: 500 Patung di Taman Ini Giginya Berasal dari Gigi Asli Manusia

Pada akhir dekade itu, Grudet telah menemukan kembali sosoknya sebagai anak dari keluarga borjuis dan anggota perlawanan. Dia mengadopsi nama Nyonya Claude, dan meluncurkan sebuah rumah peristirahatan bagi orang kaya dan terkenal.

Sayangnya, pada 1970 silam, kedatangan Presiden Valery Giscard d'Estaing yang ingin menumpas prostitusi dan muncikari, merupakan awal dari akhir bisnis prostitusi Grudet.

Dia dikejar oleh petugas pajak Prancis untuk 11 juta franc atau sekira 6,6 juta euro untuk pajak yang belum dibayar, ia melarikan diri ke AS, kembali pada tahun 1986 untuk menghabiskan empat bulan di penjara.

Dilansir dari Okezone.com, saking populernya sosok Madame Claude, bahkan pernah dibuatkan sebuah film berdasarkan kisah nyata sang muncikari yang berjudul ‘The French Woman’ pada 1974.

Baca Juga: Perselingkuhan Guru TK Terbongkar Akibat Salah Kirim Video Seks ke Grup Chat Tetangga

Francoise Fabian, yang memerankan Claude dalam film itu mengatakan kepada majalah Le Point: Baginya, laki-laki tidak lebih dari dompet. "Saya ingat dia melarang gadis-gadisnya mengenakan pakaian hitam. Mereka semua harus memakai pakaian putih,” tutur Fabian.

Pada tahun 1992, Madame Claude membuat video berjudul How to Seduce by Madame Claude di mana dia menasehati, dengan kearifan yang tak terduga: "Jangan pernah berhubungan seks pada kencan pertama."

Beberapa tahun terakhir, Grudet memutuskan untuk menjadi seorang petapa di Riveira, Prancis. Tempat itu juga menjadi saksi bisu kematian sang muncikari tersohor di dunia ini, tepatnya di usia 92 tahun. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga