Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Haidir Muhari, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
0 dilihat
Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI
Suasana sosialisasi empat pilar. Foto: Wa Ode Ika/Telisik

" Acara sangat bagus dan terutama dari tempatnya juga terbuka. Saya sendiri baru pertama kali mengikuti sosialisasi seperti ini. Jadi acara sosialisasi ini sangat membangun pola pikir mahasiswa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Kendari antusias mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Anggota MPR RI dari partai Gerinda asal Sultra, Haerul Saleh, SH, Senin (21/12/20).

Sosialisasi penguatan tentang empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini menghadirkan dua orang narasumber, yakni Direktur Pasca Sarjana Unsultra, Dr. La Ode Bariun, dan dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Dr. Rudy Iskandar Ichlas.

Dalam sosialisasi ini, untuk Haerul Saleh dilakukan secara virtual, sedangkan dua narasumber dan peserta lainya mengikuti kegiatan secara langsung yang di laksanakan di salah satu cafe di Kendari.

Baca juga: Anggota MPR/DPR RI Haerul Saleh Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Arman Alkahf mengatakan, kegiatan ini dihadiri sekira 25 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa  yang tersebar di perguruan tinggi, di antaranya UMK, UHO dan Unsultra.

Salah satu peserta dari kampus UHO, Anis mengaku sosialiasi empat pilar yang baru pertama kali ia ikuti ini cukup memberikan pemahaman bagi mahasiswa sebagai kaum terpelajar.

"Acara sangat bagus dan terutama dari tempatnya juga terbuka. Saya sendiri baru pertama kali mengikuti sosialisasi seperti ini. Jadi acara sosialisasi ini sangat membangun pola pikir mahasiswa," imbuhnya. (B)

Reporter: Wa Ode Ika

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga