Pelaku Curanmor Babak Belur Usai Digerebek Puluhan Ojol di Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Pelaku Curanmor Babak Belur Usai Digerebek Puluhan Ojol di Kendari
Puluhan ojol di Kota Kendari memberikan bogem mentah ke para pelaku curanmor hingga babak belur. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Aksi pencurian sepeda motor di Lorong SMK Telkom, Kelurahan Kambu, Kota Kendari, berakhir dramatis ketika puluhan pengemudi ojek online menggerebek pelaku "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di Lorong SMK Telkom, Jalan Jenderal AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kota Kendari, berakhir dramatis ketika puluhan pengemudi ojek online (ojol) menggerebek pelaku, Kamis (19/10/2023).

Pantauan Telisik.id di lokasi, sekitar pukul 22.30 Wita, empat Pelaku curanmor, yang diduga mencuri satu unit sepeda motor berwarna merah merk Honda Scopy, harus menghadapi amukan puluhan ojol yang akhirnya berhasil menangkap mereka.

Salah satu warga, Lukman, menyatakan, pelaku digerebek karena mencuri motor. Satu pelaku bahkan masih di bawah umur.

Puluhan ojol tersebut membawa ketiga pelaku menuju Markas Komando Polresta Kendari. Salah seorang pengemudi ojol mengatakan, para pelaku dibawa ke Polres, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setibanya puluhan ojol di kantor polisi, mereka segera menyerahkannya pada pihak berwajib untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga: Niat Jual Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Kendari Diamankan Warga

Sebelumnya, puluhan ojol itu juga menemukan dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian dan digunakan untuk beraksi di tempat lain.

Korban bernama Agustiawan (35) yang merupakan pengemudi ojol mengatakan, motornya hilang beberapa hari lalu di wilayah Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, dan telah dilaporkan ke Polsek Poasia.

Kemudian, motor Agus yang hilang itu ditemukan oleh rekannya sesama ojol sedang dikendarai seorang pria dan melintas di Jalan Jenderal AH Nasution Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kendari, sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca Juga: 45 Kali Mencuri, Pelaku Curanmor di Kendari Diringkus di Baubau

Saat itulah, para ojol tersebut langsung berkoordinasi di grup komunitas mereka untuk mendatangi tempat pria yang mengendarai motor milik Agus itu.

"Ada yang bunyi di grup, makanya ramai-ramai kita datangi TKP dan gerebek tempatnya mereka,” tambahnya.

Saat penggerebekan itu, pelaku berusaha mengelak sehingga puluhan ojol yang kesal langsung menghajar para remaja itu hingga salah satu pelaku mengalami luka di wajah. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga