Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UHO Laksanakan Audit Komunikasi ke Telisik.id

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Rabu, 23 Maret 2022
0 dilihat
Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UHO Laksanakan Audit Komunikasi ke Telisik.id
Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UHO bersama Dirut dan Redaktur Pelaksana media Telisik.id. Foto: Ruliawan Putra Utama/Telisik

" Tujuan dari audit komunikasi ini adalah untuk mempelajari bagaimana media Telisik.id melakukan audit dalam menjalankan perusahaan atau organisasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan kunjungan ke kantor media Telisik.id, Rabu, (23/3/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi studi audit komunikasi organisasi pada media Telisik.id.

Salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UHO, Asriani R mengatakan, tujuan dari audit komunikasi ini adalah untuk mempelajari bagaimana media Telisik.id melakukan audit dalam menjalankan perusahaan atau organisasi.

"Kami ingin tau bagaimana Telisik.id menjadi media nomor satu di Sulawesi Tenggara," kata Asriani.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Telisik.id, M Nasir Idris mengatakan, dalam menjalankan perusahaan, kualitas dan sumber daya manusia (SDM) adalah yang utama.

Baca Juga: Ini Prodi Favorit Calon Mahasiswa Baru UHO Kendari

"Dalam media online, SDM merupakan hal yang utama, karena zaman ini dan zaman dulu terdapat perbedaan, dulu itu profesi wartawan merupakan profesi yang dibanggakan, beda dengan saat ini, wartawan itu jika kami terima 10 biasa yang tersisa hanya 3 atau bahkan tinggal 1 orang," kata M Nasir Idris

"Selain itu kualitas berita juga harus diperhatikan, Telisik.id selalu menyaring dan mensortir berita yang akan tayang," lanjutnya.

Selain itu, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sultra ini menerangkan, jika membuat media online itu mudah, yang sulit adalah menjalankannya, karena banyak hambatan yang akan dihadapi oleh media online dalam perkembangannya.

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Kendari Mengaku Dapat Banyak Pengalaman Setelah Magang di Telisik.id

"Dari ratusan media online di Sulawesi Tenggara,Telisik.id merupakan salah satu media yang diverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers," bebernya.

Senada, Redaktur Pelaksana Telisik.id, Thamrin Dalby mengungkapkan, apresiasi sebesar-besarnya terhadap pihak UHO yang terus melakukan sinergitas dengan Telisik.id dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa mengenai jurnalistik.

"Semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali, karena kami selalu menyambut para siswa dan mahasiswa di seluruh lembaga pendidikan di Sulawesi Tenggara," kata Thamrin Dalby. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga