Mahasiswa UHO Keluhkan Koneksi Internet di Lingkungan Kampus

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 22 Januari 2023
0 dilihat
Mahasiswa UHO Keluhkan Koneksi Internet di Lingkungan Kampus
Sejumlah mahasiswa UHO Kendari yang melakukan proses belajar mengajar secara offline kesulitas mengakses layanan internet di lingkungan kampus. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, keluhkan lambatnya koneksi internet di lingkungan kampus yang membuat aktivitas online terhambat "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, keluhkan lambatnya koneksi internet di lingkungan kampus yang membuat aktivitas online terhambat.

Koneksi internet menjadi kebutuhan mendasar para mahasiswa untuk berkomunikasi bahkan mencari referensi. Tentunya hal ini sangat disayangkan oleh sejumlah mahasiswa yang kuliah di UHO Kendari.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu mahasiswa, Fatimah menerangkan jangankan untuk akses internet, layanan kartu sim saja langsung hilang ketika ia berada di lingkungan kampus.

Baca Juga: Dua Mahasiswa UHO Kendari Raih Juara 3 Lomba English Debate Nasional

“Kita ini kaya orang hilang, mau baku cari saja dengan teman-teman susah kalau mau komunikasi tidak bisa. Jangankan wifi, pake kuota sendiri saja tidak bisa terbuka internet,” kesalnya saat ditemui.

Hal itu juga diungkapkan oleh mahasiswi Wa Ode Fitri, jika proses belajar mengajar di kelas terlebih saat presentase mengharuskan mereka untuk stand by dengan internet, namun jika kondisinya seperti itu maka akan sulit.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Kembangkan Briket Industri Rumahan dari Tempurung Kelapa

“Biar mau buka google susah sekali, apalagi mau mendownload,” geramnya.

Menanggapi keluhan mahasiswa, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Harnina Ridwan menerangkan, kampus sudah menyediakan layanan wifi gratis untuk mahasiswa, hanya saja karena banyak yang mengakses sehingga ngadet.

“Bayangkan saja, mahasiswa kita ada ribuan per fakultas kalau ramai pasti jaringannya ndak bagus. Jangankan di kampus, di tempat lain juga kalau banyak orang pasti koneksi internetnya jelek,” ucapnya. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Baca Juga