Makanan Khas Suku Bugis Jadi Menu Andalan di Restoran Ini

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 10 September 2021
0 dilihat
Makanan Khas Suku Bugis Jadi Menu Andalan di Restoran Ini
Suasana Restoran Papi's Mami's Coffee dan Palekko. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Restoran yang bertempat di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, menu andalannya adalah Palekko (makanan khas suku bugis) "

KENDARI, TELISIK.ID - Restoran Papi's Mami's Coffee dan Palekko memiliki konsep yang sedikit berbeda dari beberapa tempat, khususnya yang ada di Kendari.

Restoran ini ingin memperkenalkan makanan khas nusantara, yakni Suku Bugis.

Restoran yang bertempat di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, menu andalannya adalah Palekko (makanan khas suku bugis).

"Sebenarnya konsep kita sendiri kan memang lebih ke coffee and resto, cuma kita edukasi makanannya tradisional bugis, seperti menu andalan kami yaitu Palekkonya," kata Manager Operasional, Adam.

Lebih lanjut, Adam mengatakan, restoran tersebut launching 23 Mei 2021 jadi baru berjalan sekitar 4 bulanan, namun setelah berjalan 1 bulan lebih pemerintah memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Akibat PPKM dampaknya luar biasa sangat berpengaruh dari segi omset, tapi Alhamdulillah masih bisa diatasi, artinya kondisi masih aman untuk sekelas kita di sini," kata Adam.

Adam juga mengatakan, setiap weekend tempat tersebut selalu ramai, khususnya pada malam minggu. Restoran tersebut juga menerima semua event tanpa terkecuali asal tidak melebihi kapasitas ruangan yakni 150 orang.

Baca Juga: Hadir di Kendari, Chef La Ode Bakal Sajikan Makanan di RM Sajian Sulawesi

Baca Juga: Waspada, Intensitas Hujan 3 Hari ke Depan di Kendari Masih Tinggi

"Untuk ke depannya, saya berharap agar usaha tersebut lebih berkembang dan bisa membuka cabang lain. Untuk sekarang kami masih survei beberapa lokasi yang memang benar-benar strategis," ujar Adam.

Salah satu pengunjung mengaku suka dan nyaman di restoran tersebut karena pelayanannya yang bagus.

"Tempatnya nyaman, asik buat santai-santai sama teman, lokasinya juga cukup strategis, makanannya enak-enak, apa lagi pelayannya ramah-ramah sekali jadi kaya kita betah berlama-lama disini," kata Aulia, salah satu pengunjung restoran.

Untuk diketahui, protokol kesehatan benar-benar diterapkan seperti wajib mencuci tangan yang merupakan salah satu langkah awal yang paling penting dan juga pemeriksaan suhu badan sebelum masuk ke tempat tersebut. (B-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga