Politisi Demokrat Sarankan Jokowi Pimpin Langsung Tim Pemulihan Ekonomi Nasional

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 24 Juli 2020
0 dilihat
Politisi Demokrat Sarankan Jokowi Pimpin Langsung Tim Pemulihan Ekonomi Nasional
Politisi Demokrat yang juga Anggota Komisi VII DPR-RI, Sartono Hutomo. Foto: Repro Merdeka.com

" Secara pribadi, saya berharap Presiden Jokowi memimpin langsung semua upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tidak efektifnya kinerja Tim Ekonomi yang dibentuk Presiden Jokowi selama masa pandemi COVID-19, membuat politisi Demokrat menyarankan Jokowi memimpin langsung Tim Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Secara pribadi, saya berharap Presiden Jokowi memimpin langsung semua upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi,” kata politisi Demokrat, Sartono Hutomo, merespon  penunjukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemulihan Ekonomi (TPE).

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak kekurangan orang hebat di kabinetnya, tinggal bagaimana agar mampu menyusun strategi yang tepat.

Anggota Komisi VII DPR RI menilai Pemerintah terlihat sangat gugup dan gagap dalam menghadapi musibah pandemi COVID-19.

Baca juga: Demokrat Bakal Bikin Kejutan di Pilkada Muna

"Dari 5 bulan Pemerintah bekerja tidak satu pun capaian dari strategi pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang berhasil," ujar Sartono kepada Telisik.id, Jumat (24/7/2020).

Menurut Sartono, TPE yang dibentuk tersebut akan membuat kinerja kementerian terganggu karena tim itu diisi oleh para menteri di kabinet.

"Menteri-menteri kabinet itu digaji tidak sedikit oleh negara, jangan sampai dibentuknya satgas ini justru membuat banyak kementerian menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Ditambahkan, penunjukan Erick Thohir sebagai ketua tim pemulihan ekonomi akan menjadi beban tersendiri bagi dirinya di tengah upaya melakukan banyak hal terkait penyehatan BUMN Indonesia.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga