Mandi di Pantai, Pelajar Ini Tewas Tenggelam

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
Mandi di Pantai, Pelajar Ini Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam di pantai. Foto: Repro Kumparan.com

" Seorang pelajar SMA tewas tenggelam di pantai Kawona, Desa Kadipada, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya "

SUMBA BARAT DAYA, TELISIK.ID - Seorang pelajar SMA di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Adrianus Kette (17), tewas tenggelam di pantai Kawona, Desa Kadipada, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu (8/5/2022).

Sementara satu rekannya, Petrus Ngongo (16), yang juga pelajar SMA berhasil selamat, namun dalam keadaan sekarat di rumah sakit.

Diperoleh informasi kalau, Minggu (8/5/2022), sekitar pukul 09.00 Wita, korban Ardi pergi ke pantai untuk piknik bersama rekannya Petrus Ngongo menggunakan sepeda motor. Tiba di pantai Kawona, kedua korban langsung berenang.

Karena air laut sedang pasang dan arus juga sedang besar, sehingga korban yang belum mahir berenang terbawa arus dan ombak.

Baca Juga: Bocah Usia Lima Tahun Tewas Tersengat Listrik

Rekannya mencoba memberikan pertolongan, tapi juga tenggelam karena pukulan ombak yang deras.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat yang mengunjungi lokasi tersebut juga sempat memberikan pertolongan. Akan tetapi korban Ardi tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia.

Baca Juga: Lengan Pria Ini Nyaris Putus Ditebas Parang Sekelompok Orang

Korban yang masih hidup pun langsung dibawa ke RS Karitas Waitabula, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sedangkan korban meninggal dunia (Ardi) langsung dibawa oleh keluarga ke Kampung Sapurata, Desa Wali Ate, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Korban meninggal dunia langsung dibawa ke kampung Radamata Desa Wali Ate, atas permintaan keluarga dan keluarga menolak untuk dilakukan tindakan medis,” ujar Kapolsek Loura, Kompol Edy, Senin (9/5/2022). (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga