Manfaat Merica untuk Tubuh dan Rumah

Haidir Muhari, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Manfaat Merica untuk Tubuh dan Rumah
Merica atau lada. Foto: Repro Merdeka.com

" Lada yang punya dua varian ini, hitam dan putih, ternyata punya manfaat yang luar biasa untuk tubuh dan ruangan rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Merica atau lada tidak hanya bermanfaat di bidang kuliner, tetapi punya manfaat lain.

Selama ini merica dikenal penambah rasa pedas pada masakan. Karena ini lada termasuk bumbu wajib di dapur.

Lada yang punya dua varian ini, hitam dan putih, ternyata punya manfaat yang luar biasa untuk tubuh dan ruangan rumah. Berikut manfaat lada atau merica yang disarikan dari GridHITS.id.

Untuk tubuh, lada bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur. Lada memiliki efek iritasi tertentu pada kaki. Untuk itu, lada bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaki.

Untuk rumah, berikut yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat menakjubkan dari merica. Pertama ambil masker standar kesehatan, lalu potong salah satu ujungnya. Kemudian masukkan bubuk merica di dalamnya. Ikan lubang tersebut dengan karet.

Jika kantong merica tersebut diletakkan di bawah tempat tidur (atau di sekitarnya), bisa menjadi pengusir nyamuk. Rasa pedas pada merica mampu mengusir nyamuk.

Baca juga: Diet Tidak Makan Malam, Efektifkah?

Lada yang memiliki rasa pedas alami ini juga bisa mengakibatkan rasa gatal pada serangga. Karena itu lada bisa digunakan untuk mengusir serangga.

Bubuk merica dalam kantong yang sudah Anda buat bisa diletakkan juga dalam beras. Ini dapat mencegah beras dari pengaruh serangga.

Lada bisa dipakai untuk menjaga kelembapan udara. Karena itu bisa disimpan dalam lemari, untuk menjaga kelembapan udara dalam lemari.

Merica juga menghilangkan bau tak sedap. Untuk manfaat ini Anda bisa meletakkan kantong merica ini di dalam sepatu.

Merica juga bisa digunakan untuk menetralkan bau di toilet. Tumbuk merica, lalu tambahkan sedikit air. Bau tak sedap dari toilet, akan segera menyingkir.

Nah, itu beberapa manfaat merica selain sebagai bumbu masakan. Selamat mencoba. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga