Mangkir Panggilan Penyidik, Eks Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Hilang

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Selasa, 14 Maret 2023
0 dilihat
Mangkir Panggilan Penyidik, Eks Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Hilang
Eks Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, ikut disebut dalam kasus dugaan suap yang melibatkan Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala. Foto: Repro Facebook Sulkarnain Kadir

" Eks Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hilang setelah mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara terkait dugaan kasus suap Ridwansyah Taridala "

KENDARI, TELISIK.ID - Eks Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hilang setelah mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara terkait dugaan kasus suap Ridwansyah Taridala.

Dari infomasi dihimpun Telisik.id, mantan orang nomor satu di Kota Kendari itu sepertinya masih bersembunyi dan belum berani memunculkan diri di hadapan publik.

Pasalnya, saat dikonfirmasi Telisik.id, atas dugaan ketertiban dirinya terkait kasus suap yang menjerat Sekda Kota Kendari. Sulkarnain belum memberikan tanggapan sama sekali, bahkan beberapa kali dihubungi by phone hingga via WhatsApp belum juga direspon.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Pejabat Sering Terlibat Suap dan Korupsi

Selanjutnya Telisik.id, mencoba berkunjung di kediaman pribadinya di Jalan Kelengkeng, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Selasa  (14/3/2023) siang.

Dari suasana rumah mantan Wali Kota Kendari itu, tidak ada satu orang pun bisa ditemui. Bahkan suasana rumah mega milik Sulkarnain terlihat terkunci.

Sementara, menurut keterangan tetangga sekitar rumah Sulkarnain yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kediaman pribadi Sulkarnain biasanya ada yang menjaga di pos pintu masuk.

"Biasanya ada orangnya," ucap salah seorang   warga tetangga Sulkarnain kepada Telisik.id.

Sementara, dilihat dari media sosial Sulkarnain Kadir yang biasa membagikan aktivitas keseharian di media sosial. Tampak sepekan terakhir sudah tidak lagi aktif.

Dari akun instagram @Sulkarnainoffecial. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara itu terakhir kali membagikan postingan pada Kamis (9/3/2023).

Sedangkan akun media sosial yang lain, Tiktok @Sulkarnain.official hingga Fecebook maupun Twitter miliknya juga tdak terlihat ada postingan.

Baca Juga: Ini Sel dan Kondisi Ridwansyah Taridala Tersangka Kasus Suap

Untuk diketahui nama Sulkarnain Kadir menjadi sorotan pasca penyidik Kejati Sultra menetapkan dua tersangka terkait kasus suap perizinan PT Midi Utama Indonesia, pada Senin (13/3/2023).

Sulkarnain disebut ikut terlibat dalam pertemuan bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala dan Syarif Maulana (SM) sebagai tenaga ahli, inisial A, manager CSR PT Midi Utama Indonesia dan 3 pegawai PT Midi Utama Indonesia lainnya.

"Kita masih melakukan pengembangan penyidikan, khusus untuk SK sebenarnya hari kita panggil juga tapi tidak hadir kita sudah periksa 9 orang saksi," ujar Dody Kasi Penkum Kejati Sultra, Senin (13/3/2023). (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga