Mantan Bupati Bakal Gandeng Wakil Ketua II DPRD Sultra di Pilkada Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 13 Juli 2024
0 dilihat
Mantan Bupati Bakal Gandeng Wakil Ketua II DPRD Sultra di Pilkada Kolaka Utara
Mantan Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar (kanan) bersama Wakil Ketua II DPRD Sulawesi Tenggara, H. Jumarding bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh. Endang SA. Foto: ist

" Mantan Bupati Kolaka Utara priode 2017-2022, H. Nur Rahman Umar memastikan dirinya maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Kolaka Utara di Pilkada 2924 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Mantan Bupati Kolaka Utara priode 2017-2022, H. Nur Rahman Umar memastikan dirinya maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Kolaka Utara di Pilkada 2924.

Hal itu setelah H. Nur Rahman Umar resmi mengantongi surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem sebagai Balon Bupati Kolaka Utara.

Bupati yang dikenal dengan program revitalisasi kakaonya ini, dikabarkan bakal menggandeng politisi kawakan Partai Demokrat, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kolaka Utara, H. Jumarding

Isu duet H. Nur Rahman dan H. Jumarding sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara pada Pilkada tahun 2024 beredar melalui akun facebook Relawan Jumarding Kolut.

Baca Juga: PDIP-PKB Bakal Koalisi Usung Anton-Abbas di Pilkada Kolaka Utara 2024

Postingan akun tersebut menampilkan potret H. Nur Rahman dan H. Jumarding bergenggaman tangan bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh. Endang SA dengan sebuah caption.

"Bismillah, dengan disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara...Bapak H. Jumarding resmi berpasangan dengan Bapak H. Nur Rahman Umar dalam kontestasi Pilbub 2024. Demi membangun Kolaka Utara yang lebih baik lagi. H. Jumarding dengan jiwa tulus dan Ikhlasnya demi daerah yang ia cintai, beliau siap maju mendampingi NR sebagai Wakilx," tulis relawan Jumarding Kolut.

"Dan ini merupakan pilihan yang sangat bijak yang diambil JM. In Sya Allah, ini adalah langka awal beliau menujuh kepuncak yang lebih tinggi," lanjutnya.

Caption Relawan Jumarding Kolut juga menyampaikan sikap H. Jumarding yang bijaksana, tidak mengedepankan hawa nafsu, dan lebih mementingkan kebersamaan demi membangun Kolaka Utara yang lebih baik.

"Seorang pemimpin yg bijaksana tidak selalu mengikuti hawa nafsux tetapi lebih mengikuti mana yang terbaik, untuk kebersamaan untuk menyatukan dua kekuatan NR dan JM membangun Kolaka Utara yang lebih baik," terangnya.

Liasion Officer (LO) H. Jumarding, Asran Durahi membenarkan informasi duetnya H. Nur Rahman dan H. Jumarding sebagai balon bupati dan wakil bupati Kolaka Utara pada Pilkada 2024 nanti.

"Betul mereka berpasangan. Pak Nur Rahman kosong satu dan H. Jumarding kosong dua. Mereka saat ini, intens menjalin komunikasi," jawabnya singkat melalui whatsapp,  Sabtu (13/7/2024).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie menuturkan, DPP Partai NasDem telah merekomendasikan H. Nur Rahman Umar sebagai Balon Bupati Kolaka Utara.

Salah satu isi rekomendasi tersebut yakni Nur Rahman (NR) dituntut untuk menyiapkan Balon Wakil Bupati yang akan mendampingi beliau mendaftar di KPU. Persetujuannya pun sudah berada di tingkat DPP bukan DPD Kolaka Utara.

Baca Juga: Dua Bapaslon Bupati Buton Maju Jalur Independen, Satu Bapaslon ini Dinyatakan Lolos

"Rekomendasi memang sudah ditangan pak NR. Beliau juga diberi kewenangan untuk mancari Wakil. Siapapun yang menjadi pasangannya, kalau sudah ada kecocokan dan mendapat persetujuan DPP NasDem. Maka keputusan tersebut harus kita jalankan," ujar Zakaria.

Terkait duet pasangan Nur Rahman dan Jumarding, mantan Kepala Dinas Perikanan Kolaka Utara enggang berkomentar banyak sebab keputusannya berada di tangan pengurus DPP Partai NasDem.

"Saya tidak dapat memberikan komentar pasangan ini (Nur Rahman-Jumarding. Red) sudah finis pasangan karena ini akan dibawah ke DPP dan diputuskan oleh DPP," tukasnya.

Diketahui, duet mantan Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar yang juga pengurus DPD NasDem Kolaka Utara dan H. Jumarding yang saat ini menjabat Wakil Ketua II DPRD Sulawesi Tenggara mendapat dukungan parlemen sebanyak 9 kursi dengan rincian 6 kursi Partai NasDem dan 3 kursi Partai Demokrat.  (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga