Masa New Normal, Dinas Penanaman Modal Sultra Tetap Optimalkan Layanan Online

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 12 Juni 2020
0 dilihat
Masa New Normal, Dinas Penanaman Modal Sultra Tetap Optimalkan Layanan Online
Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Adapun investasi yang masuk semenjak pandemi ini nanti akan dilihat pada triwulan kedua di awal bulan Juli mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra kembali membuka layanan offline.

Sebelumnya, DPM-PTSP Sultra sempat tidak menerima pengurusan izin secara offline yang dilakukan di Kantor, kurang lebih dua bulan sejak pandemi COVID-19 masuk di Sultra.

Namun kini, berdasarkan petunjuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra pihak DPM-PTSP kembali membuka layanan offlinenya sejak 8 Juni kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPM-PTSP Provinsi Sultra, Masmuddin, saat dihubungi Telisik.id melalui telepon, Rabu sore (10/6/2020).

Baca juga: Wakatobi Raih WTP Keenam Kali

Menurutnya, meskipun pelayanan offline kembali diberlakukan, tapi pihaknya tetap mengoptimalkan layanan secara online. Mengingat, saat ini berbagai pengurusan juga sudah dilakukan secara online.

"Kami harap kebiasaan mengurus online bisa terus terbawa, meski saat ini kebijakan new normal diberlakukan. Tapi, kita juga nggak boleh tutup pelayanan offline," katanya.

Apalagi, kata dia, dengan menggunakan layanan online maka banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Misalnya, secara otomatis akan hemat biaya transportasi, waktu, dan pengurusan online ini dapat dilakukan di manapun pelanggan berada dengan cukup mengakses sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (sispadu).

"Adapun investasi yang masuk semenjak pandemi ini nanti akan dilihat pada triwulan kedua di awal bulan Juli mendatang," tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga