Masyarakat Diimbau Rayakan Pergantian Tahun di Rumah Saja

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Masyarakat Diimbau Rayakan Pergantian Tahun di Rumah Saja
Wakapolda Jatim, Slamet Hadi. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Dengan kondisi saat ini masih pandemi COVID-19, pemerintah mengurangi libur cuti natal dan tahun baru. Dan mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim mengerahkan 8.000 lebih personel untuk pengamanan cuti natal dan tahun baru 2021.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, pengerahan pengamanan tersebut juga dilakukan sebagai upaya menggelar operasi yustisi di Jatim mengingat ada beberapa daerah di Jatim kembali masuk zona merah pandemi COVID-19.

“Nantinya personel yang akan diterjunkan 8.559 dari Polres jajaran dengan rincian, 7.859 Polres jajaran serta didukung juga dari TNI sebanyak 1.420 personel, dan dari Pemda sebanyak 2.003 personel. Dan ditambah lagi dari dinas terkait mulai dari Satpol PP, Linmas, BPBD, dan juga Pramuka,” jelasnya di Mapolda Jatim, Selasa (15/12/2020).

Slamet mengatakan, meski pihaknya mengerahkan personel untuk pengamanan natal dan tahun baru 2021, pihaknya mengimbau agar masyarakat untuk merayakan pergantian tahun baru di rumah saja.

Baca juga: Ini Fakta-Fakta Kericuhan dan Pembakaran di PT VDNI

"Dengan kondisi saat ini masih pandemi COVID-19, pemerintah mengurangi libur cuti natal dan tahun baru. Dan mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja," lanjutnya.

Ditambahkan oleh alumnus Akpol 1990 ini, kerawanan lain di awal tahun bulan Januari, memasuki musim penghujan. Sehingga kita semua perlu mengantisipasi adanya bencana di sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Kita semua stake holder baik Pemda, TNI dan juga Polri, harus mewaspadai pergerakan radikalisme saat natal dan tahun baru nanti. Sehingga, masyarakat yang merayakan natal dan pergantian tahun bisa merasa aman dan nyaman," tandas mantan Wakapolda Babel ini. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga