Pemenuhan Hak-Hak Setiap Anak Bantu Percepatan KLA

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 24 November 2023
0 dilihat
Pemenuhan Hak-Hak Setiap Anak Bantu Percepatan KLA
Sekda Kolaka Timur, Muh. Iqbal Tongasa ingatkan pentingnya pemenuhan hak-hak setiap anak untuk bantu percepatan KLA. Foto: Ist.

" Demi percepatan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA), Sekda Kolaka Timur ingatkan akan pentingnya pemenuhan hak-hak setiap anak "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Dalam percepatan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Kolaka Timur, Sekda ingatkan akan pentingnya pemenuhan hak-hak setiap anak.

Dalam rapat koordinasi pengembangan komunikasi informasi dan edukasi pemenuhan hak anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak, diikuti oleh seluruh OPD, bagian, camat, TP PKK, Kepala BPS Kolaka Timur dan Forum Anak se-kabupaten Kolaka Timur.

Sekda Kolaka Timur Andi Muh. Iqbal Tongasa menjelaskan, momen ini penting bagi semua pihak, dalam rangka mengevaluasi program-program kabupaten layak anak yang telah dicanangkan dan ditetapkan, untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas tinggi di masa depan.

"Kita perlu bersama-sama menyamakan persepsi dan langkah, sehingga program yang disusun benar-benar saling bersinergi dan saling mengisi," katanya.

Baca Juga: Kota Kendari Pertahankan Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

SDM yang unggul di masa depan, lanjut Sekda, harus dipersiapkan secara khusus melalui strategi dan sistem yang mampu mendukung terpenuhinya hak-hak anak. Sehingga, mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

Sekda mengungkap, ada lima klaster pemenuhan hak-hak anak dalam konvensi hak anak yang perlu diperhatikan, dan ini dapat terwujud melalui peran serta semua pihak, dan tidak hanya oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sendiri.

Baca Juga: Pemkot Kendari Target Kota Layak Anak di Tengah Maraknya Gepeng

"Perlu kerja sama yang baik untuk pengembangan kabupaten layak anak yang terintegrasi, holistik dan berkelanjutan di Kabupaten Kolaka Timur," sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kolaka Timur, Muh. Haris Silondae menyampaikan bahwa dalam rakor ini pihaknya menyiapkan fasilitator dan narasumber yang akan membantu pemerintah dalam mengembangkan KLA di Kolaka Timur. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga