Mati Lampu dan Kendala Jaringan, KPU Buton Tunda Rapat Pleno

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 03 Maret 2024
0 dilihat
Mati Lampu dan Kendala Jaringan, KPU Buton Tunda Rapat Pleno
Hari ketiga rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024, KPU Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Buton menunda rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 yang digelar di gedung Wakaka, Pasarwajo, Minggu (3/3/2024) "

BUTON, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Buton menunda rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 yang digelar di gedung Wakaka, Pasarwajo, Minggu (3/3/2024).

Diketahui, hari ini merupakan hari ketiga rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara, yang  dimulai sejak Jumat (1/3/2024).

Pada pukul 11.10 Wita, KPU terpaksa menunda rapat pleno, dikarenakan kendala mati lampu dan jaringan  internet yang bermasalah.

Salah satu staf KPU Kabupaten Buton, Catur mengatakan, pihaknya tidak bisa mengakses sirekap KPU karena terkendala jaringan.

Baca Juga: KPU Buton Selatan Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara 4 Hari

"Setelah presentasi dari PPK Lasalimu Selatan tiba-tiba mati lampu, jaringan langsung ikut eror. Ketika lampu menyala, jaringan masih eror hingga sekarang," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Buton, Rahmatia meminta pihaknya untuk berkoordinasi cepat dengan PLN dan indihome untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

Baca Juga: KPU Buton Gelar Empat Hari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara

"Saya minta untuk cepat hubungi pihak PLN dan indihome, karena rapat pleno ini tidak bisa ditunda, tanggal lima itu KPU kabupaten harus bergeser ke provinsi," kata Rahmatia.

Rahmatia juga mengatakan, jika kondisi jaringan akan terus eror seperti ini, rapat bisa dipindahkan ke Baubau. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga