adplus-dvertising

Megawati Kritis? Ini Respon Pihak RS Pusat Pertamina

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Jumat, 10 September 2021
2537 dilihat
Megawati Kritis? Ini Respon Pihak RS Pusat Pertamina
Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDI Perjuangan (kanan) dan Suasana RS Pusat Pertamina Jakarta, Kamis (9/9/2021) malam. Foto: Risman/Telisik dan Ichwan Chasani/Warta Kota

" Hanya beberapa orang berlalu lalang di dalam area rumah sakit. "

JAKARTA,TELISIK.ID - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri diisukan kritis dan sedang dirawat di RS Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id pada Kamis (9/9/2021) malam sekitar pukul 22.30 WIB tidak tampak aktivitas di RSPP. Hanya beberapa orang berlalu lalang di dalam area rumah sakit.

“Ngga ada mas, Ibu Mega tidak dirawat di sini (RSPP). Kabar itu hoaks”, kata petugas jaga pos keamanan di lobi RSPP.

Sementara Jurnalis Senior Hersubeno Arief, mengungkapkan terkait kondisi Mega.

Dia mengaku menerima informasi bahwa Presiden kelima Indonesia tersebut saat ini tengah koma di RSPP, sejak Rabu (8/9/2021).

“Seorang teman dokter itu bahkan sempat mengirim WhatsApp ke saya bahwa, bunyinya begini ‘Megawati Koma. Di ICU RSPP. Valid 1000 persen,” kata Hersubeno melalui unggahan video di kanal YouTube miliknya.

Baca juga: Terungkap Wujud Mumi Ratu Tiye Istri Firaun, Ini Penampakannya

Baca juga: Usai Tommy Soeharto, BLBI Panggil Bos Aspac Tagih Utang Rp 3,57 Triliun

Mendapatkan pesan dari teman yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, Hersubeno Arief merasa agak yakin meski kabar tersebut masih harus diverifikasi.

“Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya harus melakukan verifikasi,” ujarnya.

Sebelumnya beredar di aplikasi pesan WhatsApp. Isinya, menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dilarikan ke ICU RSPP Pertamina.

Tak cuma di media WhatsApp, Kantor Berita Politik RMOL (Group Pojoksatu.id) juga menemukan informasi serupa beredar di media sosial Twitter.

Sejumlah petinggi partai dikonfirmasi media, salah satunya kepada Aria Bima yang mengaku belum mendapat informasi tersebut.

“Saya sudah ditelfon 5 orang wartawan nanya soal ini, tapi saya belum mendapatkan info apapun. Saya juga bingung mau jawabnya,” kata Aria Bima kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/9/2021) tengah malam. (B)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga