Pekande-Kandea Keliling Benteng Keraton Dapat Rekor MURI

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Jumat, 22 November 2019
0 dilihat
Pekande-Kandea Keliling Benteng Keraton Dapat Rekor MURI
Wali kota Baubau AS Tamrin menerima Piagam penghargaan MURI. Foto : Diskominfo Kota Baubau

" Tentu terasa sangat menggembirakan sebab disaksikan langsung tetamu FKMA dari segenap Raja, Sultan dan Permaisurinya. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Acara Pekande-kandea mengelilingi Benteng Keraton Buton meraih Rekor MURI. Rekor ini diraih pada Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) ke VI  di Kota Baubau.

Wali Kota Baubau Dr As Tamrin MH, menerima langsung penghargaan tersebut di Aula Restoran Lakeba Beach, Rabu (20/11/2019) malam.  Piagam diserahkan Maneger MURI Chandra Riyadi dan Triono.

 

Baca Juga : Cara Mudah Kompres File PDF Jadi 300 Kb, Ini Tahapannya

Wali Kota Baubau mengaku merasa sangat bahagia atas raihan pengahargaan tersebut.

"Tentu terasa sangat menggembirakan sebab disaksikan langsung tetamu FKMA dari segenap Raja, Sultan dan Permaisurinya," ucap wali kota.

“Penghargaan ini tentu merupakan kebanggan bagi kami, sekaligus menjadi spirit besar membangun Kota Baubau saat ini dan di masa-masa mendatang. Rekor MURI adalah inspirasi besar bagi pembangunan di daerah Kota Baubau," lanjutnya.

Usai penyerahan Rekor MURI semalam, Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd memberi apresiasi kepada kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas dedikasi  besar dalam pembangunan di Kota Baubau. Dia mengingatkan jajarannya untuk fokus bekerja keras sesuai dengan visi-misi pembangunan di daerah ini.

Penerimaan Piagam MURI juga disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau.

Reporter : Ridwan Amsyah
Editor: Sumarlin

Baca Juga