Partai Baru Amien Rais Masih Bingung Tentukan Nama

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 27 Agustus 2020
0 dilihat
Partai Baru Amien Rais Masih Bingung Tentukan Nama
Amien Rais. Foto: google

" Ada 28 usulan nama partai baru itu yang datang dari daerah. Nantinya itu dibahas oleh tim khusus yang bisa dipilih dari salah satu dari puluhan nama itu?. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai bentukan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais masih bingung menentukan nama.

Informasinya, ada 28 usulan nama untuk partai baru besutan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Loyalis sekaligus politikus PAN, Putra Jaya Husin mengatakan, partai baru bentukan Amien Rais terus melakukan persiapan untuk bisa secepatnya bisa dideklarasikan.

“Ada 28 usulan nama partai baru itu yang datang dari daerah. Nantinya itu dibahas oleh tim khusus yang bisa dipilih dari salah satu dari puluhan nama itu?,” kata Putra Jaya Husin, Kamis (27/8/2020).

Untuk saat ini, tim belum memutuskan nama partainya. Karena masih dalam tahap proses. Hal itu karena pemilihan nama partai tidak bisa main-main, perlu selaras dengan visi misi partai.

“Soal nama masih belum. Lagi on go proses. Karena nama itu harus mencerminkan platform dan arah perjuangan partai,” ucapnya.

Baca juga: Empat Partai Pengusung SBM Serahkan Formulir B1-KWK

Putra Jaya juga mengaku belum bisa memastikan, pihaknya tidak bisa mengatakan sudah berapa persen persiapan pembentukan partai baru Amien Rais tersebut. Baru tahapan untuk peluncuran dan deklarasi.

Putra Jaya juga berujar, di partai baru tersebut Amien Rais tidak ingin menjadi ketua umum. Mantan Ketua MPR tersebut ingin partai baru itu dipimpin oleh anak-anak muda.

“Pak Amien minta yang muda-muda,” singkatnya.

Diketahui, Desember 2020 mendatang Amien Rais bakal mendeklarasikan partai baru yang ia dirikan bersama dengan kolega-kolega politiknya. Partai baru ini diklaim akan banyak tokoh yang akan bergabung.

Partai baru ini dibentuk karena banyak kader PAN yang kecewa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan dalam mengkomandoi partai berlogo matahari ini.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga