Menangkan Pasangan MAJU di Pilwali, Demokrat Target Menang Pileg Surabaya

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
0 dilihat
Menangkan Pasangan MAJU di Pilwali, Demokrat Target Menang Pileg Surabaya
Sekretaris Demokrat Jatim, Bayu Airlangga (kanan). Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kami akan bekerja keras untuk memenangkan MAJU agar dalam Pileg 2024 mendatang akan kami raih lagi kemenangan seperti Pemilu beberapa waktu lalu. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kemenangan Paslon yang diusungnya di Pilwali Surabaya yaitu pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman (MAJU) menjadi tolak ukur Partai Demokrat untuk memenangkan kembali Pileg di tahun 2024 mendatang.

Sekretaris Demokrat Jawa Timur (Jatim), Bayu Airlangga mengatakan, beberapa tahun ke belakang partainya pernah menjadi pemenang di Pileg di Kota Surabaya, sehingga saatnya di Pileg 2024 Demokrat ingin meraih kemenangan yang sempat hilang itu.

“Kemenangan Paslon MAJU akan menjadi tolak ukur kami menjadi tonggak kami bangkit untuk memenangkan Pileg 2024 mendatang,” jelasnya saat mengantarkan pasangan MAJU mendaftar di KPU kota Surabaya, Minggu (6/9/2020).

Dibeberkan oleh Bayu, di Kota Surabaya,  Partai Demokrat pernah meraih 16 kursi dan mendapat bagian Ketua DPRD.

Baca juga: Petahana Cenderung Tumbang

“Kami akan bekerja keras untuk memenangkan MAJU agar dalam Pileg 2024 mendatang akan kami raih lagi kemenangan seperti Pemilu beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Diungkapkan oleh Bayu, Surabaya juga merupakan barometer dari daerah lainnya yang bisa membangkitkan daerahnya menjadi acuan kemenangan dalam Pileg mendatang.

“Jika MAJU menang, jelas memotivasi DPC Demokrat di kabupaten atau kota di Jatim untuk bekerja keras memenangkan calonnya. Dan tentunya berimbas juga pada perolehan penambahan kursi di Pileg 2024. Kami akan kerahkan seluruh kekuatan elemen kami untuk memenangkan Paslon yang kami usung di pilkada serentak,” tutupnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga