Menangkan Pilkada, HALO Wakatobi Belajar dari Teguran Mendagri

Musdar, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Menangkan Pilkada, HALO Wakatobi Belajar dari Teguran Mendagri
Pasangan Arhawi-Hardin Laomo (jas hitam). Foto: Ist.

" Kita belajar terus dari proses yang ada untuk menjadi lebih baik dan patuh dari segala sesuatunya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca ditegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, pasangan Arhawi-Hardin Laomo bakal memaksimalkan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Tim Arhawi-Hardin (HALO), menyadari saat deklarasi 9 Agustus 2020 di Lapangan Merdeka Wangi-wangi menyebabkan kerumunan massa sehingga berujung pada teguran.

"Kita belajar terus dari proses yang ada untuk menjadi lebih baik dan patuh dari segala sesuatunya," terang Ketua Tim HALO, Muhammad Ali, Senin (14/9/2020).

Dalam tahapan masa kampanye nanti, Tim HALO akan lebih fokus menertibkan kerja-kerja relawan di seluruh wilayah Wakatobi agar patuh terhadap upaya-upaya pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Berkas Persyaratan Rusman Emba Belum Memenuhi Syarat

Muhammad Ali mengatakan, seluruh tim telah dibekali dengan masker, sementara itu untuk beberapa tempat yang menjadi titik pertemuan nantinya sudah diatur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Begitu masuk harus cuci tangan dulu, kemudian hand sanitizer, disinfektan kemudian batasan (sosial distancing)," jelas anggota DPRD Wakatobi ini.

Sedangkan untuk masyarakat secara umum tidak ada lagi perkumpulan massa, sebab untuk menyampaikan program HALO 2021-2026, tim relawan bakal menyampaikan secara door to door.

"Itu adalah startegi yang kita lakukan sehingga penghormatan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tetap kita ikuti dan kegembiraan sebuah pesta demokrasi juga tetap berjalan dengan baik, seluruh programnya kita juga tersampaikan dengan baik melalui relawan di masing-masing wilayah," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga