Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, SMAN 2 Kendari Peringati Maulid Nabi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 04 Oktober 2023
0 dilihat
Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, SMAN 2 Kendari Peringati Maulid Nabi
SMAN 2 Kendari peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan menampilkan berbagai siswa-siswa berbakat. Foto: Ist.

" Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu momen besar yang diperingati oleh umat Islam. Perayaan Maulid Nabi ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur umat muslim atas kelahiran Nabi Muhammad SAW "

KENDARI, TELISIK.ID - Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu momen besar yang diperingati oleh umat Islam. Perayaan Maulid Nabi ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur umat muslim atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hal serupa juga dilakukan SMAN 2 Kendari yang menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan mengadakan berbagai pertunjukkan menarik di halaman sekolah, Rabu (4/10/2023).

Dalam perayaan itu menampilkan siswa-siswa berbakat dari SMAN 2 Kendari mulai dari Shalawat, tari saman, dakwah remaja, menyanyi lagu religi, nasyid, fashion show dan juga lomba male di setiap perwakilan kelas.

Baca Juga: Siswa SMAN 4 Kendari Toreh Prestasi Internasional

Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida mengatakan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, membuat kita diingatkan kembali akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, memberi rahmat bagi semesta alam.

“Peringatan Maulid jangan hanya sekedar memperingati tetapi harus di implementasikan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar anak-anakku lebih giat belajar untuk menggapai cita-citanya,” ujar Nur Aida.

Baca Juga: Mahasiswa Sastra Inggris FIB UHO Kenalkan 6 Budaya Literasi

Sementara itu, Ketua Osis SMAN 2 Kendari, Tenri Salsa Eka Putri mengatakan, perayaan maulid nabi tahun ini sangat meriah dengan berbagai penampilan luar biasa dari siswa-siswi SMAN 2 Kendari dan pengurus ROHIS, karena dianggap sebagai peristiwa penting yang memperingati kehidupan dan warisan tokoh terpenting dalam agama.

"Kegiatan ini melahirkan hal-hal positif yang didapatkan dari maulid ini mulai dari potensi siswa yang ditampilkan sampai dengan penceramah yang dihadirkan juga luar biasa hebatnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi momentum penting yang dapat kita ingat dan terus kembangkan," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga