Menengok Latihan Paskibraka Buteng Jelang Hari Kemerdekaan RI

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 16 Agustus 2021
0 dilihat
Menengok Latihan Paskibraka Buteng Jelang Hari Kemerdekaan RI
Proses latihan Paskibraka Buteng. Foto: Mutatfin/Telisik

" Kini anggota Paskibraka Buteng sedang giat melakukan latihan di hari terakhir, meski sinar matahari tengah teriknya. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - HUT Kemerdekaan ke-76 RI akan diperingati besok, 17 Agustus. Dan kini anggota Paskibraka Buteng sedang giat melakukan latihan di hari terakhir, meski sinar matahari tengah teriknya.

Ketua Panitia Pelaksana Paskibraka Buton Tengah, Israin menyatakan, saat ini anggota Paskibraka tengah giat dan rutin melakukan latihan, dibina langsung oleh pelatih-pelatih yang berkompeten.

"Persiapannya sudah 90% saat ini tinggal gladi bersih, setelah itu pengukuhan," ungkapnya, Senin (16/8/2021).

Ia menambahkan, dari awal proses masuk dikarantina sampai hari ini Alhamdullah keadaan anggota Paskibraka Buteng dalam kondisi sehat dan tidak ada halangan apapun.

Baca juga: Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Bupati Butur Ajak Masyarakat Bersatu Lawan COVID-19

Baca juga: KMP Bukti Sumber Poleang Muat Puluhan Penumpang Terbakar di Tengah Laut

"Kami dari panitia telah menyiapkan tim medis khusus dari Dinas Kesehatan untuk adik-adik Paskibraka. Bahkan saat ini mereka dikarantina di Hotel Glado, tepatnya di Kecamatan Lakudo. Sementara tahun lalu kita masih menggunakan rumah masyarakat untuk tempat karantina," ungkapnya.

Anggota Paskibraka menjalani jadwal latihan setiap hari dimulai dari pukul 07:00 Wita, isoma salat zuhur kemudian lanjut lagi sampai pukul 16:00 Wita. Latihan pengibaran bendera merah putih digelar di Lapangan Tangkalawa Kecamatan Lakudo, Buteng. Sesi latihan Paskibraka itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu anggota Paskibraka Buton Tengah, Indra mengatakan, dirinya berusaha disiplin menjalani latihan dengan harapan dapat memberikan yang terbaik untuk Buteng saat bertugas di hari H nanti.

"Saya ingin berikan yang terbaik saat bertugas nanti. Walaupun memang agak deg-degan juga" ungkapnya. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga