Menengok Setahun Kepemimpinan Ketua Gerindra Sultra

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 03 Agustus 2021
0 dilihat
Menengok Setahun Kepemimpinan Ketua Gerindra Sultra
Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar. Foto: Sumarlin/Telisik

" Menjadikan partai besutan Prabowo Subianto menjadi besar di Sultra, bukan tugas mudah yang dihadapi seorang yang baru masuk di dunia politik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada hari, Selasa 3 Agustus 2021, genap setahun kepemimpinan Andi Ady Aksar sebagai ketua Partai Gerindra Sultra, menggantikan almarhum Imran.

Menjadikan partai besutan Prabowo Subianto menjadi besar di Sultra, bukan tugas mudah yang dihadapi seorang yang baru masuk di dunia politik.

Butuh terobosan baru untuk meraih simpati masyarakat, utamanya memenangkan partai pada pemilu atau pilkada.

“Saya tentu menjawab semua tantangan dengan karya dan kerja keras,” papar Ady, saat syukuran satu tahun masa kepemimpinannya, di Kantor DPD gerindra Sultra, Selasa (3/8/2021).

Karena itu, lanjut dia, ke depan yang diharapkan oleh masyarakat adalah terobosan-terobosan dari kader Gerindra di 17 kabupaten/kota. Dengan demikian, kehadiran Gerindra akan terus dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Sultra.

Perjalanan satu tahun kepemimpinannya juga, setidaknya mampu mengantarkan kader terbaiknya menjadi Bupati Kolaka Timur (Koltim). Sebelumnya, Gerindra belum pernah menempatkan kadernya untuk jadi bupati di 17 kabupaten/kota se Sultra.

Baca juga: Maxcell Klaim Tak Serobot Lahan Mantan Wakil Gubernur Sultra

Baca juga: Dapat Bantuan Sembako dari BI, Pemkot Kendari Bakal Serahkan ke Pasien COVID-19

“Alhamdulillah, ini bagian dari prestasi. Kader Gerindra jadi pimpinan daerah di salah satu daerah di Sultra. Selain itu juga, ada kader kita yang sudah jadi wakil bupati dan juga ketua DPRD Kolaka,” ungkapnya.

Ady bertekad, Gerindra akan melahirkan wajah-wajah baru pemimpin daerah. Untuk mewujudkan itu butuh kerja keras dan dukungan semua kader Gerindra di 17 kabupaten/kota.

Di legislatif, lanjut Ady, dia juga punya tugas besar untuk menciptakan satu fraksi besar di DPRD Sultra dengan minimal merebut sembilan kursi dari empat kursi saat ini. Ini dilakukan agar di 2024 bisa mencalonkan kepala daerah secara mandiri.

Ketua Asosiasi Pengusahaan Tambang Sulawesi Tenggara (APT Sultra) ini juga menegaskan, pihaknya berharap kader Gerindra Sultra tumbuh bersama.

Selama setahun menjabat, sedikitnya sudah ada enam ambulance yang disediakan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Dua diantaranya sudah kami serahkan ke DPC Baubau dan Konawe. DPD Gerindra menargetkan 17 kabupaten/kota harus punya mobil ambulance tersendiri,” paparnya.

Terkhusus untuk Wakatobi, kata dia, DPD Gerindra Sultra sedang menyiapkan ambulance laut. Pasalnya, di Wakatobi antara satu kecamatan dan kecamatan lainnya semua terpisah, dan itu antar pulau. (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga