Mengaku Dibegal, Ternyata Mahasiswi Ini Gunakan Uangnya untuk Foya-Foya

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Mengaku Dibegal, Ternyata Mahasiswi Ini Gunakan Uangnya untuk Foya-Foya
Resky mahasiswi yang mengaku dibegal dan membuat laporan palsu. Foto: Ist.

" Mahasiswi berinisial RR alias Ikky yang mengaku sebagai korban pembegalan hingga uang jutaan rupiah yang dibawanya raib, ternyata hanya cerita fiksi belaka. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Mahasiswi berinisial RR alias Ikky yang mengaku sebagai korban pembegalan hingga uang jutaan rupiah yang dibawanya raib, ternyata hanya cerita fiksi belaka.

Pasalnya uang sebesar Rp 20 juta tersebut rencananya akan dijadikan panjar rumah oleh orang tuanya.

Mahasiswi berparas cantik berusia 21 tahun itu hanya mengarang bahwa dirinya telah menjadi korban aksi kejahatan jalanan atau begal. Uang senilai Rp 20 juta itu ternyata dipakainya untuk berfoya-foya.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP H Ramli mengatakan, setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan, ternyata keterangan yang disampaikan Ikky itu tidak sejalan dengan fakta di lokasi kejadian.

"Kita lakukan pemeriksaan atau penyelidikan di TKP itu ternyata tidak sinkron dengan keterangannya. Faktanya tidak sinkron dengan keterangan (Ikky)," kata H Ramli, dalam keterangannya, Selasa (13/7/2021) siang.

Berdasarkan fakta tersebut, tim Opsnal Polsek Tamalanrea lantas menjemput Ikky di kediamannya di Jalan Kima 17, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, pada Senin malam.

Baca juga: Yakin COVID-19 Virus Menular? Dokter Lois: Anda Masuk Jebakan Setan

Baca juga: Warga Buteng Tewas dengan Anak Panah Tertancap di Kepala

"Setelah dimintai keterangan kembali, akhirnya mengaku bahwa laporan dia buat itu tidak benar," jelas H Ramli saat dihubungi via telepon.

Kata H Ramli, uang senilai Rp 20 juta itu merupakan uang yang bakal digunakan orang tua Ikky untuk membeli rumah di Kabupaten Maros. Ikky sengaja membuat laporan polisi palsu agar tidak dicurigai oleh orang tuanya.

"Uangnya untuk bayar DP rumah. Sejauh ini (motifnya.red) dia pakai untuk keperluannya sehari-hari," ungkapnya.

Kini mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu pun sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tamalanrea guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelumnya diberitakan, nasib nahas menimpa wanita bernama Resky di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini jadi korban begal.

Uang puluhan juta rupiah miliknya, dibawa kabur pelaku begal. Menurut informasi, peristiwa yang dialami korban Resky ini berawal saat dirinya sedang melakukan pengambilan uang di gerai ATM di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (9/7/2021) lalu.

Di hadapan polisi, ia mengaku bahwa setelah mengambil uang, Resky diikuti oleh orang tak dikenal menggunakan sepeda motor. Pelaku diduga berjumlah dua orang. Tas ransel yang dibawanya dan berisi uang itupun dirampas pelaku.(C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga