Mengenal Asuransi ABDA yang Punya 7 Pilihan Produk Asuransi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juni 2022
0 dilihat
Mengenal Asuransi ABDA yang Punya 7 Pilihan Produk Asuransi
Ilustrasi asuransi mobil. Foto: Ist.

" Asuransi mobil akan membantu memberi perlindungan biaya saat melakukan perbaikan, baik karena kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan, bencana alam seperti terendam banjir, maupun kehilangan karena dicuri orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Asuransi mobil akan membantu memberi perlindungan biaya saat melakukan perbaikan, baik karena kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan, bencana alam seperti terendam banjir, maupun kehilangan karena dicuri orang. 

Secara umum, asuransi mobil terbagi menjadi dua jenis. Yaitu, asuransi All Risk atau Comprehensive yang memberikan perlindungan secara menyeluruh. 

Yakni mencakup kerusakan akibat kecelakaan, aksi kerusuhan, bencana alam (seperti terendam banjir), dan juga risiko kehilangan. 

Ada juga asuransi Total Loss Only atau TLO, yaitu asuransi yang memberi perlindungan terbatas dan cenderung dibuat spesifik. 

Mayoritas hanya melindungi kerusakan kecil di bawah 75?n risiko kehilangan. Beberapa lagi hanya melindungi kerusakan kecil pada kendaraan, dan memang jenis ini punya premi lebih ringan.

Salah satu pilihan asuransi terbaik untuk memberikan perlindungan adalah asuransi ABDA yang dikelola oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum ini menyediakan asuransi mobil, asuransi rumah, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dan lainnya.

Tak hanya asuransi konvensional saja, ABDA juga menyediakan asuransi berbasis syariah.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1982 ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Berarti status perusahaan sudah legal dan Anda tidak perlu khawatir jika membeli asuransi dari perusahaan yang satu ini.

Daftar Produk Asuransi ABDA

Berikut ini daftar produk-produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Bina Dana Arta lengkap dengan manfaat yang bisa Anda peroleh:

1. Asuransi Mobil ABDA

Dari namanya, tentu Anda sudah tau asuransi apakah ini. Ya betul sekali, ini adalah asuransi mobil dengan manfaat utamanya adalah ganti rugi atas risiko kerusakan sedang hingga total pada kendaraan mobil atau motor.

Nah, jika sepeda motor atau mobil Anda mengalami kerusakaan, maka biaya perbaikannya bisa diganti oleh perusahaan asuransi ABDA. 

Bukan cuma rusak karena kecelakaan saja, jika mobil rusak atau hilang karena perbuatan jahat seperti pencurian juga bisa ditanggung oleh asuransi. Untuk pilihannya, ada dua pilih asuransi, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO).

2. Health Care Plus

Health Care Plus merupakan asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan perusahaan. Manfaatnya yaitu pertanggungan biaya rawat inap selama di rumah sakit.

Adapun biaya perawatan yang dimaksud sudah termasuk biaya kamar perawatan, biaya pembedahan, biaya dokter, biaya obat-obatan, biaya laboratorium, serta ada manfaat tambahan lainnya seperti rawat jalan, rawat gigi, kacamata, serta persalinan.

Tak hanya itu saja, ada manfaat santunan kecelakaan diri serta santunan jika nasabah meninggal dunia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Lantunkan Azan untuk Sang Putra Eril di Sungai Aare Swiss

3. Asuransi Kecelakaan Diri

PT Asuransi Bina Dana Arta juga menyediakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan dari risiko kecelakaan tak terduga dan ada manfaat santunan jika korban meninggal dunia. 

Jika korban mengalami cacat, maka biaya perawatan medis ditanggung sepenuhnya oleh pihak rumah sakit.

Tak hanya itu saja, ada manfaat tambahan lainnya yaitu perlindungan dari mati lemas, keracunan sampai terjangkit virus atau kuman. 

4. Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan memberikan jaminan berupa ganti rugi kepada tertanggung selama melakukan perjalanan. Baik itu perjalanan bisnis maupun perjalanan pribadi.

Dengan asuransi ini, Anda bisa mendapatkan manfaat perlindungan kehilangan dokumen, Personal Accident Cover, Personal Assistance Cover hingga Delay Cover.

5. Asuransi Rumah

Asuransi yang satu ini memiliki manfaat berupa  ganti rugi terhadap kerusakan harta benda nasabah yang diakibatkan karena kebakaran, baik karena petir, kejatuhan pesawat, dan lainnya. 

Jadi, kerusakan harta benda yang ada di dalam rumah, biaya perbaikannya ditanggung oleh asuransi ini.

Tarif premi asuransi rumah ABDA sangatlah terjangkau, mulai dari Rp88.200 saja.

6. Asuransi Rekayasa

Asuransi rekayasa merupakan produk asuransi yang tergolong ke dalam asuransi harta benda. Manfaat utama dari asuransi ini adalah pergantian biaya atas risiko kerugian proyek yang tengah dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Baca Juga: Deretan 10 Gunung Tertinggi di Dunia, Nomor 1 Bukan Everest

Manfaat pertanggungan yang didapatkan termasuk ke dalam kategori Machinery Breakdown Insurance, Contractors’ All Risks Insurance, Erection All Risks Insurance, dan Electronical Equipment Insurance. Selain itu, ada opsi perluasan huru hara dan kerusuhan. 

7. Asuransi Pengangkutan

Asuransi pengangkutan adalah produk asuransi yang memberikan ganti rugi berupa barang yang sedang dikirim dari resiko kehilangan. Asuransi ini memiliki manfaat pertanggungan yang sangat luas.

Beberapa di antaranya yaitu perlindungan All Risk untuk transportasi darat, laut sampai udara. Tak hanya itu saja, nilai pertanggungannya mencapai Rp7,5 miliar. 

Itulah sekilas tentang asuransi mobil dan pilihannya, yaitu ABDA serta daftar produknya yang bisa dipilih. (C-Adv)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Baca Juga