Sejumlah Daerah Sulawesi Tenggara Diprediksi Hujan Serta Guntur dan Angin Kencang

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Selasa, 31 Januari 2023
0 dilihat
Sejumlah Daerah Sulawesi Tenggara Diprediksi Hujan Serta Guntur dan Angin Kencang
Kota Kendari dan beberapa daerah lain di Sulawesi Tenggara diprediksi BMKG bakal hujan sedang disertai guntur dan angin kencang. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Cuaca sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara dalam 6 hari mendatang diprediksi mengalami hujan sedang yang dapat disertai dengan guntur dan angin kencang "

KENDARI, TELISIK.ID - Cuaca sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara dalam 6 hari mendatang diprediksi mengalami hujan sedang yang dapat disertai dengan guntur dan angin kencang.

Tentu penting untuk masyarakat Sulawesi Tenggara agar tetap waspada dengan kondisi cuaca, khususnya masyarakat yang kerap lakukakan aktivitas di luar ruangan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie menerangkan, ada faktor-faktor yang mempengaruhi gejala cuaca di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Lama Tak Terpakai Kini Jadi Spot Foto Menarik

"Adanya konvergensi atau daerah pertemuan angin di wilayah Sulawesi Tenggara. Anomali suhu muka laut di perairan sekitar wilayah Sulawesi Tenggara yang dapat meningkatkan penguapan," beber Faizal, Selasa (31/1/2023).

Massa udara basah lapisan rendah dan indeks labilitas sedang, hingga kuat skala lokal terkonsentrasi di wilayah Sulawesi Tenggara, faktor-faktor tersebut yang dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan.

Prakirawan BMKG Stasiun Meterologi Maritim Kendari, Zumiana menguraikan beberapa daerah di Sulawesi Tenggara yang akan terguyur hujan sedang sertai guntur dan angin kencang dalam 6 hari mendatang:

Rabu, 1 Februari 2023, prediksi wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Buton Utara.

Kamis, 2 Februari 2023, prediksi wilayah Kolaka dan Kolaka Utara.

Baca Juga: Penghargaan dan Kegiatan Sosial Meriahkan HUT Satpam ke-42

Jumat, 3 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Utara.

Sabtu, 4 Februari 2023, prediksi wilayah Kolaka Utara, Konawe Utara.

Minggu, 5 Februari 2023, prediksi wilayah Kolaka, Bombana, Konawe Utara, Buton Selatan, Wakatobi.

Senin, 6 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe Utara dan Wakatobi. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga